Gaya Hidup

Jangan Lupa Lepas Ikatan Rambut Saat Tidur, Jika Tidak Ini Akibatnya

Rabu, 25 November 2020 - 04:22 | 105.00k
Ilustrasi - Melepas ikatan rambut (FOTO: kawaiibeautyjapan)
Ilustrasi - Melepas ikatan rambut (FOTO: kawaiibeautyjapan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengikat rambut menjadi kebiasaan para wanita yang berambut panjang. Selain memang tampak gaya, ikatan rambut dirasa lebih praktis.

Tapi apa jadinya jika ikatan rambut tidak dilepas saat tidur?

Rambut juga butuh istirahat. Maka sebaiknya Anda melepas ikatan rambut saat tidur. Jika Anda sering lupa melepas ikatan, rambut Anda akan mudah rontok. Ikatan rambut memberikan tekanan pada akar rambut. Hal itu akan menjadi lebih buruk saat tidur, karena kita sering tak sadar menggerakkan kepala saat tidur.

Ikatan rambut yang tak dilepas saat tidur juga akan mempengaruhi penampilan rambut. Kian hari penampilan rambut akan berubah jika ikatan rambut jarang dilepas. Tampak bekas ikatan jika rambut digerai. Karena rontok, rambut juga akan tampak lebih tipis juga kusam. 

Selain itu rambut juga akan mengalami alopecia, yaitu kondisi saat rambut rontok dari seluruh atau beberapa bagian rambut. Saat diikat, rambut akan tertarik hingga ke akar. Hal inilah yang dapat merusak folikel rambut.

Nah jangan lupa lepas ikatan rambut ya jika hendak tidur. Sebaiknya juga membiarkan rambut tergerai jika Anda sedang tidak berkatifitas lainnya. Biarkan rambut Anda bebas bernapas dengan melepas ikatannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES