Peristiwa Daerah

Tolak Kedatangan Rizieq Shihab ke Surabaya, Arek Suroboyo Gelar Aksi

Selasa, 24 November 2020 - 18:39 | 50.94k
Masa aksi Arek Suroboyo saat menggelar Aksi Tolak FPI ke Surabaya, Selasa (24/11/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Masa aksi Arek Suroboyo saat menggelar Aksi Tolak FPI ke Surabaya, Selasa (24/11/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sejumlah masyarakat Kota Surabaya yang menamai dirinya Arek Suroboyo, Selasa (24/11/2020) siang menggelar aksi tolak FPI. Aksi tersebut merupakan aksi menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Kota Pahlawan.

Dalam aksi yang digelar didepan gedung Negara Grahadi tersebut, massa juga membawa spanduk Nikita Mirzani. Kordinator Aksi Ahmad Jazuli mengatakan bahwa spanduk tersebut adalah sebuah sindiran kepada publik.

"Nikita adalah sosok yang mewakili perempuan Indonesia yang kegaduhan hatinya disampaikan. Melalui Nikita ini adalah bentuk perlawanan yang sebenarnya. Perlawanan Terkait ujaran kebencian, adu domba yang mengakibatkan perpecahan di masyarakat, yang mengakibatkan gesekan antara warga bangsa Indonesia," ujarnya.

Arek Suroboyo tolak FPI

Selain penolakan kedatangan Rizieq Shihab melalui aksi tersebut, pihaknya juga ingin mengapresiasi kinerja TNI dan Polri terkait adanya kerumunan di Jakarta.

"Harapan kami bukan hanya di Jakarta tapi juga di daerah-daerah lain Apabila ada spanduk yang bernuansa provokasi yang mengakibatkan perpecahan bangsa maka dengan tegas TNI dan Polri harus segera bertindak untuk mencabuti spanduk baliho tersebut," ungkap Ahmad.

Massa Arek Suroboyo tersebut akan melakukan penghadangan di berbagai titik masuk di Jatim jika Rizieq Shihab datang ke Kota Surabaya. Misalnya bandara, stasiun dan sebagainya. Aksi ini juga mendukung langkah TNI dan Polri untuk melakukan pembubaran terhadap FPI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES