Politik

Polling Lembaga Survei: Nina-Lucky Unggul Usai Debat Kandidat Pilbup Indramayu

Selasa, 24 November 2020 - 18:33 | 78.40k
Suasana debat kandidat Pilkada Indramayu.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Suasana debat kandidat Pilkada Indramayu.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Usai Debat Kandidat Pilbup Indramayu 2020, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu nomor urut 04, Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim (pasangan Nina-Lucky), unggul dalam survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Parameter.

Dalam survei tersebut, dilakukan polling dengan pertanyaan sederhana: Usai menyaksikan debat calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, siapakah yang layak menjadi Bupati Indramayu?

Menurut Direktur Lembaga Survei Parameter, Agus Aribowo, dari hasil polling, sebanyak 42,42 persen responden yang menyaksikan Debat Kandidat tersebut menganggap dan menilai pasangan Nina-Lucky mampu untuk memimpin Kabupaten Indramayu lima tahun ke depan.

Sementara pasangan Daniel Mutaqien dan Taufik Hidayat meraih hasil 33,33 persen responden. Sedangkan 15,15 persen responden percaya pada pasangan Muhamad Sholihin dan Ratnawati. Dan untuk 09,09 persen merasa yakin dengan pasangan Toto Sucartono dan Deis Handika untuk memimpin Indramayu.

Agus Aribowo merasa yakin, hasil polling yang dilakukannya itu akan selaras dengan hasil survei dan perolehan suara, jika pemilihan dilakukan saat ini.

"Tentu angka presentasinya tak akan sama, masih bisa berubah, karena pemungutan suaranya masih sekitar dua minggu lagi," jelasnya, Selasa (24/11/2020).

Agus Aribowo melanjutkan, dari hasil polling tersebut, masyarakat sudah bisa menilai siapa yang dianggap mampu untuk memimpin Indramayu lima tahun ke depan.

"Masyarakat menilai sendiri, siapa yang jawaban-jawabannya dianggap masuk akal, mana yang tidak nyambung, atau mana yang biasa biasa saja," jelas doktor Marketing Politik dari Unpad Bandung ini.

Seperti diketahui, sebat calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu disiarkan langsung oleh televisi lokal dan media sosial resmi KPU Kabupaten Indramayu, pada Minggu (22/11/2020) malam. Dalam debat tersebut, semua calon Bupati dan Wakil Bupati hadir, kecuali calon Bupati nomor urur 03 Daniel Muttaqien, karena sedang menjalani isolasi di rumah sakit akibat positif Covid-19.

Dalam debat kandidat Pilbup Indramayu tersebut, KPU Kabupaten Indramayu selaku penyelenggara mengambil tema tentang bagaimana menangani Covid 19 di Kabupaten Indramayu dan menerapkan kebijakan-kebijakan pembangunan Indramayu yang disesuaikan di era pandemi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES