Peristiwa Daerah

Gedung Sekolah di Indramayu Akan Dijadikan Tempat Isolasi Covid-19

Selasa, 24 November 2020 - 17:46 | 29.96k
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara.(Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara.(Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Sebanyak enam gedung sekolah akan disiapkan oleh Pemkab Indramayu untuk jadi tempat isolasi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara menjelaskan, pemakaian gedung sekolah ini sebagai alternatif, apabila ruang isolasi di rumah sakit yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu, tidak mampu lagi menampung pasien positif Covid-19.

Deden menjelaskan, usulan 6 gedung sekolah di Kabupaten Indramayu ini sudah diterima oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu. Kemudian, akan dikonsep tentang kelayakan dan verifikasinya.

"Kita tinggal matangkan konsep ini, termasuk kelayakan dan verifikasi," jelasnya, Selasa (24/11/2020).

Digunakannya gedung sekolah untuk pasien Covid-19 ini, lanjut Deden, karena jumlah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu makin menunjukkan angka yang signifikan. Karena itu, beberapa upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu, dalam menanggulangi Pandemi Covid-19.

Sebelumnya, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Indramayu juga memusatkan perawatan para pasien positif Covid-19 tersebut, secara terpadu di RSUD Mursid Ibnu Syafiuddin (MIS) Krangkeng. Harapannya, pengobatan pasien lebih terkoordinir dan pasien bisa secepatnya sembuh dari Covid-19.

Satgas Covid-19 mencatat, sampai saat ini sudah ada 631 pasien yang terkonfirmasi Covid-19 sejak wabah virus corona melanda di Kabupaten Indramayu. Dengan rincian, 265 pasien sembuh, 38 pasien meninggal dunia, dan 328 pasien masih menjalani perawatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES