Peristiwa Daerah

Duh, Seluruh Kecamatan di Majalengka Sudah Terjangkit Covid-19

Selasa, 24 November 2020 - 17:38 | 111.96k
Ilustrasi - Rapid Tes (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Rapid Tes (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Kasus positif Covid-19 terus merebak di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Data per hari ini, Selasa 24 November 2020, semua kecamatan di Kabupaten Majalengka sudah terjangkit Covid-19.

Tercatat, kasus positif di Majalengka menyentuh angka 523 kasus terkonfirmasi. Sedangkan, angka meninggal dunia akibat Covid-19, dilaporkan sudah mencapai 35 orang.

Namun, pasien positif yang sudah sembuh juga mengalami peningkatan. Yakni, sebayak 236 orang, sedangkan yang masih aktif ada 252 orang. Data tersebut dari covid-19.majalengkakab.go.id pukul 14.02 WIB.

Sementara itu, untuk sebaran kasus di Kabupaten Majalengka, paling banyak ada di Kecamatan Leuwimunding. Yakni, sebayak 66 kasus terkonfirmasi. Di antaranya 7 orang masih aktif, 48 orang sembuh dan meninggal dunia 11 orang.

Disusul kedua terbanyak kasus terkonfirmasi Covid-19, Kecamatan Rajagaluh, sebanyak 63 kasus. 40 orang diantaranya masih aktif dan 21 orang sembuh serta 2 orang meninggal dunia.

Sedangkan, diperingkat ketiga terbanyak kasus terkonfirmasi, ada di Kecamatan Majalengka, sebanyak 38 kasus. Diantaranya, 17 orang aktif dan 20 orang sembuh serta 1 orang meninggal dunia.

Sementara itu, untuk kasus terkonfirmasi paling kecil/sedikit dari ke-26 Kecamatan di Kabupaten Majalengka, ada di Kecamatan Banjaran dan Bantarujeg. Kedua kecamatan ini masing-masing hanya ada 3 kasus.

Untuk Kecamatan Banjaran dari 3 kasus terkonfirmasi, 2 orang masih aktif dan 1 orang sudah sembuh. Sedangkan, Kecamatan Bantarujeg, ke-3 orang terkonfirmasi tersebut, masih dalam keadaan aktif.

Jubir Covid-19 Kabupaten Majalengka, Alimudin menjelaskan, dengan masih tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Majalengka, pihaknya tak henti-hentinya untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin protokol kesehatan. Terlebih di masa PSBM saat ini.

"Kami harapkan masyarkat tetap disiplin protokol kesehatan 3M. Di antaranya, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan. Mari kita bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka," Imbaunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES