Pemerintahan

Soal Banjir di Kelurahan Gunung Telihan, Komisi III DPRD Bontang Tindak Lanjuti Penanganannya

Selasa, 24 November 2020 - 17:34 | 25.42k
Ketua Komisi III DPRD Bontang,Amir Tosina (Foto: Sena/TIMES Indonesia)
Ketua Komisi III DPRD Bontang,Amir Tosina (Foto: Sena/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina mengatakan penanganan banjir di Kelurahan Gunung Telihan Kecamatan Bontang Barat masih butuh kajian mendalam. 

Pernyataan tersebut dilontarkan Amir Tosina seusai memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) Dinas PUPR, Bagian Hukum Sekretariat Daerah, dan Lurah Gunung Telihan, Selasa (24/11/2020) siang. 

"Ternyata ada kesalahan dari pemilik lahan karena mengubah alur sungai sehingga terjadi banjir di RT 23, RT 25, dan RT 29 makanya kami sengaja mengundang bagian hukum sekretariat daerah," ujarnya. 

Kemudian ke depannya Komisi III juga akan mengundang para pemilik lahan di area tersebut untuk menindaklanjuti persoalan ini. "Apakah nantinya mereka bersedia lahannya diganti rugi untuk pembangunan polder kedepan," tukasnya.

Ketua Fraksi Gerindra bersama Berkarya di DPRD Bontang itu memprediksi kebutuhan lahan untuk polder penanganan banjir di Kelurahan Gunung Telihan mencapai sekitar 1-2 hektar. 

Lalu mengenai permintaan warga yang menginginkan alat penahan air pada alur sungai di kawasan tersebut. Pihak Komisi III mengaku akan turun meninjau lokasi tersebut dalam waktu dekat ini. "Kami akan sidak Senin pekan depan," tegas Ketua Komisi III DPRD Bontang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES