Peristiwa Daerah

Lurah Kesenden Cirebon Sebut Banyak Warganya yang Tidak Bermasker

Selasa, 24 November 2020 - 10:22 | 54.88k
Suasana sidak oleh Lurah Kesenden, Kota Cirebon. (FOTO: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)
Suasana sidak oleh Lurah Kesenden, Kota Cirebon. (FOTO: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Pemerintah tingkat Kelurahan Kesenden Kota Cirebon, Jawa Barat mengungkapkan masih banyak ditemukan warganya yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Lurah Kesenden Kota Cirebon Rulliyanto mengungkapkan temuan tersebut diketahui saat dia melakukan sidak pada Senin, 23 November 2020.

Sidak ini dilakukan sebagai langkah nyata dari Lurah Kesenden Rulliyanto menekan angka persebaran Covid-19. Bersama anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa dan SSTP ikut mengkawal jalannya sidak tersebut.

“Iya kami rutin sidak dan masih banyak yang tidak pakai masker,” kata Ruli, Selasa (24/11/2020).

Selama sidak berlangsung, Rulli dan anggotanya masih menemukan masyarakat tengah beraktivitas tanpa menerapkan protokol kesehatan.

"Intinya kita tidak melarang masyarakat Kesenden untuk menjalankan roda perekonomian, tapi kita juga harus mementingkan protokol kesehatan, karena kasus di Kota Cirebon sudah mulai meningkat,” jelasnya.

Untuk saat ini, pihak Kelurahan Kesenden hanya memberikan teguran ringan. Sambil memberi edukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan dimassa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terhadap masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan.

“Kedepannya kita akan melakukan teguran sampai tiga kali, jika sudah mencapai batas akan di berlakukan sanksi yang mendidik,” tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES