Olahraga

Ketua Umum PSSI Larang Pemain Timnas U-19 Makan Gorengan

Selasa, 24 November 2020 - 10:03 | 45.07k
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Coach Shin Tae-yong. (FOTO: Dokumen/PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Coach Shin Tae-yong. (FOTO: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tidak henti-hentinya memantau perkembangan pemain Timnas U-19. Hampir semua aspek yang berkaitan dengan pemain dia kontrol, terutama kesehatan dan pola makan yang ketat.

Dia meminta pemain Timnas U-19 tidak main-main dengan makanan, makan sembarangan termasuk pecel lele atau goreng-gorengan yang membuat kualitas stamina tubuh bisa menurun.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, juga menyarankan pemain Garuda Indonesia, sebaiknya makan makanan yang sudah di sediakan oleh Staf yang sudah bertugas melayani mereka selama latihan.

"Saya berharap kalian disiplin terhadap makanan yang disiapkan. Jangan coba-coba keluar malam-malam makan pecel lele. Gorengan-gorengan itu ditinggalkan," kata Iriawan saat memantau latihan Training Center (TC) Timnas U-19 di Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Selain itu, Iwan Bule kembali memohon kepada pemain agar benar-benar mematuhi apa yang dikatakan Coach Shin Tae-yong. Apalagi kata dia, Shin Tae-yong sangat keras dalam mengatur pola makan pemain, terutama larangan memakai gorengan.

"Gorengan dan makanan pedas menjadi makanan yang diwanti-wanti pelatih Shin Tae Yong sejak awal masa pemusatan latihan. Menu tersebut dinilai tak baik untuk kebugaran tubuh atlet," imbuhnya.

Iwan Bule menambahkan bahwa Pelatih asal Korea Selatan itu tidak sepenuhnya melarang, namun pemain diminta tidak mengonsumsi gorengan secara berlebihan. Terutama yang proses memasaknya menggunakan minyak jelantah.

"Kalian ini yang bayar negara. Anda harus fokus, tidak boleh makan di luar. Sudahlah kalau seorang pemain itu harus profesional," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES