Ekonomi

Forum Pegawai OJK Jateng-DIY Salurkan Bantuan untuk Warga Semarang

Selasa, 24 November 2020 - 08:49 | 36.66k
Aman Santosa (kanan) kepala OJK jateng-DIY sedang berbicara dengan Pjs Walikota Semarang, Tavip Supriyanto (kiri). (foto: mushonifin/TIMES Indonesia)
Aman Santosa (kanan) kepala OJK jateng-DIY sedang berbicara dengan Pjs Walikota Semarang, Tavip Supriyanto (kiri). (foto: mushonifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Forum Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jateng-DIY memberikan bantuan sebesar Rp135 juta kepada masyarakat Kota Semarang yang terdampak pandemi covid-19. Bantuan dalam rangka ulang tahun ke-9 OJK secara simbolia ddiberikan kepada Pjs Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto di Balaikota Semarang, Senin (23/11/2020).

"OJK kan sudah berumur 9 tahun, lalu kita ingin merayakan dengan membantu masyarakat yang ada di sekitar kantor kita dengan membantu membangun sarana kebersihan berupa wastafel dan peralatan yang duperlukan di 18 kelurahan," ujar Aman Santosa selaku direktur OJK Jateng-DIY.

Selain memberikan bantuan kebersihan, OJK juga menyasar bantuan kepada pelaku UMKM dengan memasang 25 titik wifi yang dimaksudkan untuk mempermudah pemasaran produk-produk UMKM.

Aman Santosa b

"Kemudian yang kedua kita ingin membantu memasang 25 titik wifi untuk membantu pengusaha UMKM supaya mereka bisa melakukan pemasaran secara digital. Karena di masa pandemi ini memang para pelaku ekonomi terutama UMKM dituntut untuk memasarkan produknya secara digital," jelas Aman.

Aman menjelaskan bahwa bantuan ini bukan berasal dari anggaran OJK sendiri, melainkan berasal dari pemotongan gaji pegawai OJK yang dikimpulkan dan kemudian dijadikan sumbangan bantuan.

"Jadi selama pandemi ini kami dari forum pegawai dan karyawan OJK menggalang dana untuk melakukan berbagai bantuan. Jadi bantuan yang kami berikan ini bukan dari anggaran OJK akan tetapi dari penggalangan dana yang dipotong dari gaji para pegawai OJK," jelas Aman.

Pjs Walikota Semarang, Tavip Supriyanto, mengucapkan terimakasih kepada jajaran OJK Jateng-DIY yang telah bersedia memberikan bantuan tersebut.

"Jadi kami sampaikan terimakasih kepada OJK yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19 terutama UMKM dan kami akan segera menyalurkan kepada para penerima manfaat itu," kata Tavip.

Tavip juga berharap dengan adanya bantuan wifi tersebut mampu membangkitkan kembali geliat UMKM di tengah pandemi.

"Lalu bantuan wifi ini kami berharap bisa membuat pelaku UMKM lebih mudah melakukan pemasaran produknya dari gadget yang mereka pegang," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES