Gaya Hidup

Tips Mengatasi Komedo dengan Buah Lemon

Selasa, 24 November 2020 - 04:26 | 56.22k
ILUSTRASI - Mengatasi komedo dengan buah lemon. (FOTO: Beauty Journal - Sociolla)
ILUSTRASI - Mengatasi komedo dengan buah lemon. (FOTO: Beauty Journal - Sociolla)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKomedo yang muncul di wajah jika dibiarkan lama kelamaan akan mengganggu penampilan. Jika Anda ingin menghilangkan komedo dari wajah, jangan lakukan dengan asal pencet. Banyak cara yang mudah untuk menghilangkan komedo, bahkan dengan bahan alam yang tersedia di rumah.

Jeruk lemon, salah satu buah yang cukup mudah dijumpai ini juga bisa menmbantu menghilangkan komedo dari wajah Anda. Buah dengan rasa asam ini juga dinilai mampu mengecilkan pori-pori, sehingga selain bebas dari komedowajah juga bebas dari jerawat.

Cara menghilangkan komedo dengan lemon cukup mudah. Lemon bisa dicampur dengan bahan lain seperti madu, putih telur, atau air mawar. Lemon dan bahan campuran bisa dijadikan sebagai scrub atau masker.

Cara yang cukup mudah adalah dengan menggunakan lemon dan madu. Caranya, iris buah lemon menjadi dua bagian. Kemudian teteskan madu pada permukaan lemon yang sudah diiris tadi, keudian gosokkan pada wajah yang berkomedo. Diamkan selama 5-7 menit lalu bersihkan dengan air dingin agar pori-pori wajah anda menutup kembali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES