Olahraga

Persebaya Surabaya Klarifikasi Alasan Tidak Lolos AFC Club Licensing Cycle 2020

Senin, 23 November 2020 - 17:21 | 49.93k
Para pemain Persebaya saat mengikuti kegiatan latihan di lapangan (foto: Instagram/Persebaya)
Para pemain Persebaya saat mengikuti kegiatan latihan di lapangan (foto: Instagram/Persebaya)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekertaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman menyampaikan bahwa alasan utama klubnya tidak lolos AFC Club Licensing Cycle 2020

Menurut Surahman, penyebabnya karena banyak kriteria penilaian yang belum siap dipenuhi. Salah satunya adalah audit finansial dan kandang Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo yang sedang direnovasi.

Sedangkan, penilaian yang dilakukan AFC memiliki lima kriteria yang meliputi sporting, infrastructure, personnel serta administration, legal, dan finance.

"Pemenuhannya standar AFC semua, jadi gak bisa dalam waktu dekat, kendala kita di situ. Meski tidak lolos kami tidak keberatan," kata Ram Surahman dilansir dari Bola.com di Jakarta, Senin (23/11/2020).

"Karena waktu pendek, gak mungkin kami audit finansial, audit itu harus real, di Persebaya kami gak bisa sulapan," imbuhnya.

Kemudian, dia juga mengungkit terkait proses renovasi stadion yang belum bisa dijadikan rujukan penilaian AFC Club Licensing Cycle 2020. Namun, kesiapan dan finishing jadwal renovasi masih lama. "GBT sedang di renovasi, kami coba Gelora Delta, tapi dari PSSI menyampaikan, di sana tidak masuk kriteria. Kami memaklumi tidak lolos tapi kita tetap semangat," kata Sekertaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES