Peristiwa Daerah

Bupati Pacitan: Linmas Harus Terlatih Hadapi Bencana dan Bantu Pilkada

Senin, 23 November 2020 - 13:08 | 50.14k
Suasana saat pelatihan Linmas Di Kabupaten Pacitan. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Suasana saat pelatihan Linmas Di Kabupaten Pacitan. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITANBupati Pacitan, Jawa Timur, Indartato, buka pelatihan kelinmasan guna ciptakan Linmas terlatih dalam menghadapi ancaman kebencanaan dan sukseskan Pilbup Pacitan 2020.

"Tugas Pemerintah adalah menyiapkan tenaga terlatih dan linmas merupakan unsur terdekat dengan masyarakat", kata Bupati Indartato, Senin (23/11/2020).

Lebih lanjut Bupati dua periode itu berharap tujuan dari pada kegiatan tersebut dapat memperkecil dampak negatif. Sehingga dapat memperkuat kapasitas Kabupaten Pacitan dalam kontek kearifan lokal mitigasi bencana.

"Semoga dengan pelatihan ini pemegang pemangku kebijakan dapat tangguh menghadapi ancaman bencana serta menyukseskan Pilkada 2020 di Pacitan," imbuhnya.

Menurutnya, Kabupaten Pacitan memiliki resiko multi ancaman bencana. Sinergitas Pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha serta media sangat dibutuhkan guna menghadapi berbagai ancaman tersebut. "Kita harus bergandengan bersama, dari semua pihak," jelasnya.

Bupati Pacitan juga berpesan agar budaya gotong royong senantiasa terbangun guna meningkatkan persatuan dan kesatuan. Bupati Indartato juga minta peserta pelatihan untuk menyebarkan dan menularkan hasil pelatihan kelinmasan kepada masyarakat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES