Peristiwa Daerah

Relawan Bose Gelar Bakti Sosial di Barak Pengungsian Gunung Merapi

Minggu, 22 November 2020 - 22:22 | 46.94k
Relawan 'Bose' 06/07 ketika menggelar Bakti Sosial di Barak Pengungsian Gunung Merapi, Cangkringan Sleman. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Relawan 'Bose' 06/07 ketika menggelar Bakti Sosial di Barak Pengungsian Gunung Merapi, Cangkringan Sleman. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Relawan kemanusiaan yang tergabung dalam paguyuban Bocah Sedan atau Relawan Bose yang terdiri dari muda - mudi warga RT 06 dan 07 Dusun Sedan, Kelurahan Sariharjo Kepanewon Ngaglik, Sleman, Yogyakarta mengadakan bakti sosial di barak pengungsian lereng Gunung Merapi, Minggu siang (22/11/2020).

Bakti sosial kali ini diwujudkan dengan mendistribusikan logistik berupa sembako di barak pengungsian Cangkringan Gayam, Kelurahan Argomulyo, Kepanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman.

Relawan Bose 2

Koordinator acara bakti sosial 'Bose' 06/07 Putra Dwiki Saputra menyampaikan. Bantuan sembako yang antara lain berupa mie instan, gula, beras, sabun, air mineral dan bubur bayi.

Bantuan tersebut bantuan diserahkan ke posko tanggap darurat bencana Gunung Merapi, barak pengungsian Cangkringan Gayam, Kalurahan Argomulyo, Kecamatan Cangkringan, Sleman.

Menurut Puta, bantuan yang mereka berikan menyesuaikan dengan kebutuhan para pengungsi.

Sementara itu, Ketua Pemuda RT 06/07 Dusun Sedan, Catur Edi Pamungkas menambahkan. Keseluruhan bantuan sembako tersebut merupakan hasil sumbangan warga, pelaku usaha dan para donatur di lingkungan RT 06/ RT 07 Dusun Sedan yang secara sukarela menyisihkan sebagian rezekinya.

Relawan Bose 3

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap nasib warga terdampak akitivitas Gunung Merapi yang memasuki level siaga (level 3)," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, para pemuda pemudi RT 06/07 tidak dapat berinteraksi secara langsung dengan para pengungsi. Hal ini mengikuti aturan yang ada, sekaligus dalam upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

Sedangkan Ketua RT 06 Dusun Sedan, Suratman mendukung kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh muda - mudi khususnya dilingkup RT 06 . Menurutnya kegiatan positip ini dapat meringankan beban para pengungsi lereng Gunung Merapi. Terlebih lagi di era pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Dalam kegiatan tersebut, bantuan yang diberikan relawan Bose untuk warga di barak pengungsi Gunung Merapi diterima oleh perwakilan SAR Brimob Polda DIY, Iptu Hadirin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES