Politik Pilkada Serentak 2020

Ribuan Anggota KPPS untuk Pilbup Gunungkidul Ikut Rapid Test, Dua orang Reaktif

Minggu, 22 November 2020 - 22:36 | 45.27k
Anggota KPPS di wilayah Kecamatan Purwosari, Gunungkidul mengikuti rapid test. (Foto: Edy Setyawan/TIMES Indonesia)
Anggota KPPS di wilayah Kecamatan Purwosari, Gunungkidul mengikuti rapid test. (Foto: Edy Setyawan/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, GUNUNGKIDUL – Dua orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pilbup Gunungkidul diketahui reaktif saat mengikuti rapid test Corona Virus Diense 2019 atau Covid-19. 

"Kami menerima laporan, ada 2 orang (reaktif), di Kecamatan Panggang," ujar Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani, Minggu (22/11/2020). 

Ahmadi mengungkapkan apabila keduanya diketahui reaktif, maka untuk memastikan apakah yang bersangkutan terjangkit Covid-19 selanjutnya dilakukan Swab test. Sementara itu, apabila hasil menunjukkan yang bersangkutan  positif Covid-19, maka sesuai dengan ketentuan yang berlaku akan dilakukan penggantian anggota KPPS.

Anggota KPPS b

Ahmadi mengaku anggota KPPS yang dijumpai reaktif saat rapid test untuk sementara ini baru 2 orang. Sementara wilayah lain pihaknya belum menerima laporan karena saat ini kegiatan tersebut masih berlangsung.

Sebagaimana diketahui, rapid test menjadi salah satu syarat wajib bagi calon anggota KPPS. Hal itu demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat proses pemungutan suara berlangsung.

Tercatat sebanyak 13.300 anggota KPPS untuk Pilbup Gunungkidul dari sebanyak 1.900 TPS se-Kabupaten Gunungkidul tengah mengikuti rapid test yang digelar oleh petugas medis di Puskesmas setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES