Adv

Keluhkan Subkon Nakal, Anggota DPRD Bontang BW Minta Pjs Walikota Ambil Tindakan

Minggu, 22 November 2020 - 22:15 | 42.94k
Anggota DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang (Foto: dok Bakhtiar Wakkang)
Anggota DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang (Foto: dok Bakhtiar Wakkang)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Kerap menerima laporan warga yang mengeluhkan sub-kontraktor (subkon) yang bermain nakal, anggota Komisi I DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang (BW) minta Pjs Walikota Bontang segera lakukan tindakan. 

BW mengungkapkan, dari laporan tersebut ada subkon yang belum memberi gaji para pekerjanya selama tiga bulan. 

“Persoalan ini perlu ditindaklanjuti segera, yang bahkan persoalan terkait ketenagakerjaan ini pun Disnaker Bontang belum bisa menyelesaikannya,” ujarnya kepada TIMES Indonesia, Minggu (22/11/2020).

Dia menambahkan, adanya para pekerja yang tidak menerima upah kerja dari subkon pada perusahaan besar, salah satunya adalah pekerja yang mengerjakan ketel uap (Boiler).

“Saya mendapat laporan ada subkon yang belum memberikan hak pekerjanya selama tiga bulan. Ini sesuai sumpah anggota DPRD Bontang, yakni memperjuangkan aspirasi rakyat. Tolong ambil langkah mediasi dan melakukan tindakan terhadap subkon-subkon yang kerap melakukan kelalaian,” sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Pjs Walikota Bontang Bontang Riza Indra Riadi mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh politisi asal Partai Nasdem tersebut.

“Kami akan tidak lanjuti masalah subkon-subkon yang ada. Saya minta kepada yang upahnya tidak dibayar untuk bisa membuat surat aduan kepada kami agar kami bisa mencarikan solusinya nantinya,” tutup Bakhtiar Wakkang, anggota DPRD Bontang. (ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES