Peristiwa Daerah

Pertama Kali, Galeri dan Kafe Tiga Roepa Perkenalkan Pameran Karya Keluarga

Minggu, 22 November 2020 - 21:44 | 56.74k
Galeri dan Kafe Tiga Roepa memperkenalkan pameran karya keluarga pertama kalinya. (FOTO: Maria Vita for TIMES Indonesia)
Galeri dan Kafe Tiga Roepa memperkenalkan pameran karya keluarga pertama kalinya. (FOTO: Maria Vita for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sejak  diperkenalkan kepada publik sebagai sebuah galeri dan kafe di sisi Utara Kota Yogyakarta, Tiga Roepa mendedikasikan ruangnya bagi para pecinta dan pelaku seni budaya untuk memamerkan karyanya.

Kali ini, pameran kali ini cukup istimewa. Sebab, pameran tersebut bukan pameran tunggal melainkan pameran sekeluarga. Yakni, keluarga Niken Sarwosih, seorang ibu rumah tangga bersama empat putranya yaitu Nindya Devita, Nissa Larasati, Syania Shabrina dan Fadhlih.

Galeri-dan-Kafe-Tiga-Roepa-2.jpg

Pemeran ini mengusung karya pameran keluarga bertema “Roepa Keluarga, Family Art Exhibition”.

Karya yang dituangkan di atas kanvas dalam berbagai ukuran, kombinasi cat minyak dan akrilik tersebut menampilkan dan mengekspresikan jiwa polos anak-anak yang merdeka. Karyanya, ada goresan remaja dan dewasa tentang keindahan flora, perilaku satwa serta fauna.

Niken Sarwosih mengaku, menyaksikan pameran tersebut para pengunjung akan diajak untuk menikmati jejak perjalanan seorang ibu dalam mendampingi anak-anaknya bertumbuh. Karya anak-anak menggambarkan aktivitas ibu yang terdokumentasikan di atas kanvas hingga aneka media lainnya seperti tampah bambu.

“Bukan teknis lukis yang perlu disimak melainkan semangat perhatian seorang ibu dalam menyediakan ruang, waktu dan diri seutuhnya bagi jiwa anak-anaknya. Kami hanya menyediakan kanvas dan cat, selebihnya anak-anak sendiri yang melukiskan pikiran, perasaan dan ekspresinya,” jelas Niken, Minggu (22/11/2020). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES