Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

GPS Banyuwangi Ajak Masyarakat Terapkan PHBS Saat Pandemi Covid-19

Minggu, 22 November 2020 - 22:02 | 46.87k
Gowes bersama GPS Banyuwangi (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Gowes bersama GPS Banyuwangi (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Gerakan Pemuda Desa Sraten atau GPS Banyuwangi mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di tengah pandemi Covid-19.

Mereka menyelenggarakan acara Goes Santai Sraten Bersatu dengan harapan membangkitkan semangat dari kalangan kawula muda setempat untuk berolahraga, Minggu (22/11/2020).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, para peserta yang hadir diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, hingga mencuci tangan. Tak hanya itu, panitia pun juga turut membagikan masker secara gratis kepada seluruh peserta.

Gowes-bersama-GPS-Banyuwangi-2.jpg

Selain masyarakat setempat, acara juga dihadiri oleh Anggota DPRD Banyuwangi, Inayati Kusumasari yang juga berasal dari Desa Sraten.

Dalam sambutannya, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa itu mengapresiasi langkah dari GPS. Menurut dia, acara tersebut murni dari gerakan masyarakat yang menginginkan hidup sehat.

"Acara tadi itu permintaan pemuda Sraten. Sekarang kan lagi trend gowes, jadi acara gowes ini untuk menjaga kerukunan juga," kata Inayanti yang turut membuka acara.

"Dengan gowes, selain banyak peminatnya, masyarakat juga menjadi sehat. Karena mereka terbawa suasana happy," tambah Inayati.

Salah satu peserta, Najmu Tsaqib mengaku senang dengan kegiatan gowes bareng tersebut. Menurut dia, hal ini bisa memberikan aura positif kepada masyarakat.  Selain menjadikan tubuh sehat juga bisa menjadi ajang persatuan silaturahmi para pemuda desa.

"Acaranya bagus, dengan begini masyarakat jadi sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan ditengah pandemi seperti ini. Apalagi ini juga jadi ajang saling sapa antara pemuda dan masyarakat yang jarang bertemu," terang Tsaqib.

Tsaqib berharap acara ini bisa diselenggarakan secara rutin. Terlebih jika acara ini dipelopori oleh pemuda desa. Tentunya gowes santai ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES