Pemerintahan

Pohon Tua Bertumbangan, DPRD Bontang Minta Dinas Perkimtan Lakukan Evaluasi

Minggu, 22 November 2020 - 21:14 | 30.93k
Anggota Komisi lII, Faisal bersama koleganya komisi III DPRD Bontang. (Foto: dok Faisal)
Anggota Komisi lII, Faisal bersama koleganya komisi III DPRD Bontang. (Foto: dok Faisal)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Antipasi kerugian akibat pohon tumbang, Komisi III DPRD Bontang minta Dinas Permukiman dan Pertahanan (Perkimtan) Bontang untuk kembali evaluasi terkait banyaknya pohon-pohon di jalanan yang telah tua.

Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal Fbr mengungkapkan, ada banyak pohon-pohon yang ada di kawasan Loktuan yang butuh perhatian, khususnya yang berada di jalan Pupuk Raya.

“Sesuai permintaan masyarakat, tolong diperhatikan pemeliharaan pohon-pohon yang berada di Jl Pupuk Raya karena disana banyak pohon yang sudah memiliki usia tua,” ujarnya, Minggu (22/11/2020).

Dia menambahkan jangan sampai kembali terulang pohon tumbang yang bahkan bisa menimbulkan korban jiwa.

“Alhamdulillahnya kejadian waktu itu tidak ada menelan korban jiwa. Tetapi tetap ada kerugian yang dialami warga. Mohon diperhatikan,” ucapnya.

Politisi asal Partai NasDem ini menegaskan Dinas Perkimtan segera melakukan evaluasi dan bergerak cepat, terlebih jika sudah mau memasuki musim hujan. 

“Saya tidak mau hal tersebut kembali terjadi. Apalagi saat ini sudah mulai masuk musim hujan,” tegasnya.

Terpisah, Pj Kepala Dinas Perkimtan Maksi Dwiyanto mengatakan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait, terlebih pohon yang ada di jalan Pupuk Raya bukan hanya milik pemerintah. Tetapi juga perusahaan yang beroperasi di Bontang.

“Akan coba kami koordinasikan dengan pihak terkait. Jika pihak perusahaan bersedia dilakukannya pemeliharaan pohon yang ada melalui pemerintah kami pun siap. Apalagi jika berbicara hal keselamatan masyarakat,” imbuhnya menanggapi keinginan DPRD Bontang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES