Adv

Banjir di Loktuan, Anggota DPRD Bontang Astuti Siap Berikan Bantuan Pembuatan Drainase

Minggu, 22 November 2020 - 20:03 | 42.87k
Anggota Komisi lII DPRD Bontang, Astuti bersama Komisi III saya meninjau dranase di Jala. RE Martadinata Loktuan (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Anggota Komisi lII DPRD Bontang, Astuti bersama Komisi III saya meninjau dranase di Jala. RE Martadinata Loktuan (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Kerap terjadi banjir di Loktuan saat hujan, anggota Komisi III DPRD Bontang Astuti siap berikan bantuan melalui aspirasinya untuk pembuatan drainase baru.

Berdasarkan laporan masyarakat, banjir sering terjadi di Jl RE Martadinata. Tepatnya, di enam RT yaitu RT 12, 16, 28, 40, 41, dan RT 43. Dan melalui laporan tersebut, Komisi III pun melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan lebih jauh, beberapa waktu belakangan ini.

Usai sidak, Astuti mengungkapkan setiap tahun melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) baik dari tingkat RT hingga tingkat Kelurahan, telah diusulkan pembuatan drainase untuk mencegah terjadinya banjir. Hanya saja, hingga saat ini belum pernah terelealisasi.

“Sudah beberapa kali diusulkan, bahkan sebelum saya menjabat tetapi selalu saja hilang ketika berada di tingkat kecamatan atau tingkat kota. Saya tinggal di Loktuan jadi saya paham bagaimana kondisi disini ketika terjadi hujan,” ujarnya, Minggu (22/11/2020).

Dia melanjutkan, persoalan ini tidak boleh terus berlarut karena sangat meresahkan masyarakat. Politisi dari partai PPP ini berjanji, pada tahun 2021 akan merealisasikan pembangunan drainase pada enam RT tersebut melalui aspirasinya. 

“Tahun depan saya akan buatkan drainase menggunakan aspirasi saya pribadi. Dan kepada pihak pemilik pipa air tersebut akan kami panggil untuk kami minta tanggung jawab dan solusinya seperti apa dalam Rapat Dengar Pendapat,” imbuh Astuti, anggota DPRD Bontang. (ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES