Peristiwa Internasional

Membanggakan, Pemuda Asal Jombang Raih Juara 1 Lomba Adzan di Jepang

Minggu, 22 November 2020 - 19:43 | 132.76k
Muhammad Vaisal (22) pemuda asal Perak, Jombang yang memperoleh juara 1 adzan di Jepang. (Foto: M. Vaisal for TIMES Indonesia)
Muhammad Vaisal (22) pemuda asal Perak, Jombang yang memperoleh juara 1 adzan di Jepang. (Foto: M. Vaisal for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Deretan prestasi untuk membanggakan Kabupaten Jombang di kancah Internasional kembali ditorehkan oleh Muhammad Vaisal (22) pemuda asal Jombang. Pemuda asal Perak ini berhasil meraih juara 1 lomba adzan di Jepang.

Lomba tersebut di selenggarakan oleh PCI. GP Ansor Jepang dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2020 dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Lomba tersebut diselenggarakan secara online mulai tanggal 13 November 2020.

Vaisal sapaan akrabnya, dinyatakan sebagai juara pada tanggal 20 November 2020 kemarin. Ia berhak mendapatkan uang pembinaan serta piagam dan tropi penghargaan yang diserahkan pada hari ini, Minggu (22/11/2020) sekaligus pembacaan sholawat akbar di Jepang.

Dalam perlombaan ini PCI Ansor Jepang mengadakan 4 perlombaan yaitu Adzan, Kaligrafi, Lagu Religi serta MTQ yang diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Jepang.

Kepada TIMES Indonesia Vaisal mengatakan, ungkapan rasa syukur terus ia panjatkan kepada Alloh SWT yang telah memberikan kelancaran dalam mensyiarkan agama Islam di negara orang lain yang notabennya Islam sangat minoritas di Jepang.

"Alhamdulillah, bagi saya juara bukan tujuan utama saya. Namun, mensyiarkan agama Islam lebih utama, sebab disini masih minoritas," ungkap Vaisal, Minggu (22/11/2020).

Menurutnya dengan mendapatkan juara ini bisa menjadikan ia pribadi yang lebih baik lagi, tetap rendah diri, tidak sombong, terus belajar dan berkreasi serta tetap istiqomah dalam bersyiar agama Islam di Jepang.

"Mau ikut ormas apapun yang terpenting tetap istiqomah dalam mensyiarkan agama Islam yang rahmatal lil 'alamin," bebernya.

Dengan adanya GP. Ansor Jepang bisa mewadahi kami sebagai warga negara Indonesia untuk berkreasi serta bisa mensyiarkan agama Islam dengan lebih mudah.

"Semoga Ansor Jepang dan organisasi Islam lainnya yang ada di Jepang bisa lebih maju lagi lebih sukses kedepannya," pungkasnya.

Sebelumnya, pemuda asal Jombang ini juga pernah mendapatkan juara yang sama yang diselenggarakan Viking Japan dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha bagi umat islam di Jepang pada tanggal 12 - 22 Agustus 2020 lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES