Peristiwa Daerah

Swadaya Perbaikan Jalan Raya Tamanan Bondowoso Hampir Melewati Tiga Kecamatan

Minggu, 22 November 2020 - 19:36 | 84.51k
Tambal sulam dan perbaikan jalan rusak dan berlubang di sepanjang Jalan Raya Tamanan terus berlanjut. Perbaikan dilakukan secara swadaya oleh warga sejak Jumat (20/11/2020). (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Tambal sulam dan perbaikan jalan rusak dan berlubang di sepanjang Jalan Raya Tamanan terus berlanjut. Perbaikan dilakukan secara swadaya oleh warga sejak Jumat (20/11/2020). (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Kesal karena pemerintah Bondowoso tak segera memperbaiki Jalan Raya Tamanan Bondowoso yang berlubang dan mengelupas, puluhan warga swadaya perbaikan jalan dengan melakukan tambal sulam, sejak Jumat (20/11/2020).

Tambal sulam dimulai dari ruas jalan Kalianyar-Tamanan. Ruas tersebut menyebabkan banyak  kecelakaan lalulintas. Bahkan sudah ada satu korban nyawa. 

Proses tambal sulam terus berlanjut. Bahkan sudah sampai di Desa Pejagan Kecamatan Jambesari DS. Jalan Raya Tamanan melintasi empat kecamatan. Yakni Tamanan, Jambesari DS, Grujugan dan Tenggarang.

Warga Kalianyar, Ageng Yuli Saputra mengatakan, pada hari Sabtu kemarin relawan Keluarga Besar Rukun Famili yang memperbaiki jalan rusak dengan tambal sulam. "Dari Desa Kalianyar sudah sampai di Desa Pejagan," katanya.

Bahkan hari ini kata dia, ditargetkan sampai di Kecamatan Grujugan. "Kita masih melanjutkan pekerjaan," katanya, Minggu (22/11/2020).

Menurutnya, pada hari kedua pekerja bertambah menjadi kurang lebih 35 orang. Sebelumnya hanya 28 orang. "Yakni berasal dari Desa Kalianyar Tamanan, dan Desa Pejagan," imbuhnya.

Menurutnya, memang ada tambahan biaya. Pada awal pengerjaan ada 3 drum aspal. Kemudian ditambah 2 drum aspal bakar. "Jadi sampai saat ini kami masih menggunakan 5 drum aspal," ungkapnya.

Ia berharap, tambal sulam ini bisa sampai ke ujung utara Kecamatan Grujugan. Tepatnya di Desa Kejawan. Sebab di sana juga banyak jalan rusak dan berlubang.

"Maksud dan tujuan kami semua memperbaiki jalan ini sederhana. Tidak ada kepentingan apa pun. Selain hanya untuk memperlancar jalannya pengendara roda 2 atau roda 4," tegasnya.

"Kami berharap, jika jalan diperbaiki pengendara yang lewat berangkat selamat dan pulangnya pun juga selamat. Selain itu juga bermanfaat untuk masyarakat semua," sambungnya.

Dalam swadaya perbaikan jalan Raya Tamanan Bondowoso yang mengelupas dan berlubang, warga ada yang menyumbang uang, aspal hingga konsumsi untuk pekerja. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES