Peristiwa Internasional

India Menjadi Negara Kedua di Dunia dengan Kasus Covid-19 Terbanyak

Minggu, 22 November 2020 - 19:15 | 35.70k
Warga New Delhi India. (FOTO: India Today)
Warga New Delhi India. (FOTO: India Today)

TIMESINDONESIA, JAKARTADelhi coronavirus deaths go up by 111, health teams to visit home isolation patients, testing hiked - Coronavirus Outbreak News (indiatoday.in)

Sudah sepekan ini India mendduduki peringkat kedua di dunia dengan kasus Covid-19 terbanyak. Posisi negara ini kini tepat berada di bawah Amerika sebagai negara dengan kasus Covid-19 terbesar di dunia dan menggeser posisi Brazil.

Hingga saat ini dilansir dari France 24 dikabarkan terdapat sekitar 90 ribu kasus Covid-19 baru di negara ini perharinya. Total kasus di negara ini mencapai 4,65 juta dengan 71 ribu angka kematian.

Di New Delhi, kota terbesar di India, kasus kematian perharinya mencapai lebih dari 100 orang. Banyak rumah sakit yang kewalahan menerima pasien. Banyak pasien dengan gejala ringan dianjurkan untuk melakukan isolasi madiri di rumahnya.

Pemerintah setempat telah meletakkan mobil unit Covid-19 untuk mempermudah masyarakat setempat melakukan tes swab. Mereka juga memasang beberapa fasilitas umum baru, seperti hand sanitizer spot di beberapa tempat umum seperti stasiun.

Petugas setempatjuga akan mengecek suhu tubuh setiap penumpang seblum memasuki stasiun. Masker pun menjadi sebuah hal yang wajib dipakai saat berada di tempat umum.

Banyaknya jumlah penduduk serta minimnya jumlah tenaga medis di negara tersebut menjadi sebuah hambatan dalam menghalau masalah ini kian berkembang.

Tak jauh beda seperti negara-negara di dunia yang memberlakukan travel restriction seperti Israel, Australia, dan Perancis, India juga melakukan peraturan yang sama bagi warganya. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 baik dari luar maupun dari dalam ke luar. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES