Peristiwa Daerah

Pecinta Ikan Cupang di Sulteng Gelar Kontes Aweng Betta Latber

Minggu, 22 November 2020 - 18:13 | 125.50k
Panitia kegiatan 'Aweng Betta Latber' saat dijumpai di Istana Aquarium Kota Palu pada Minggu (22/11/2020). (FOTO: Anang Prasetio/ TIMES Indonesia)
Panitia kegiatan 'Aweng Betta Latber' saat dijumpai di Istana Aquarium Kota Palu pada Minggu (22/11/2020). (FOTO: Anang Prasetio/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALUPecinta ikan cupang di Sulawesi Tengah (Sulteng) menjalin silaturahmi lewat kontes berskala kecil dengan tema ‘Aweng Betta Latber’.

Kegiatan yang akan digelar di Warung Kopi Aweng Hutan Kota Palu pada 28- 29 November 2020 mendatang itu akan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ketua Panitia ‘Aweng Betta Latber’ Ugi Tan mengatakan, pihak panitia telah menyiapkan hadiah menarik dalam kegiatan tersebut. Di antaranya sejumlah smartphone, uang tunai dan hadiah menarik lainnya bagi pemenang lomba.

“Kami telah menyiapkan hadiah menarik dalam kontes tersebut,” kata Ugi Tan saat dijumpai di Istana Aquarium pada Minggu (22/11/2020).

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, panitia lainnya, Muhammad Iksan menambahkan, kontes semacam ini merupakan kali ke dua dari kontes yang pernah dilaksanakan sebelumnya pada 15-16 Agustus 2020 lalu.

Selain itu, kata dia, sekitar 300 ekor ikan cupang, telah ditargetkan oleh panitia sebagai peserta lomba. Untuk sementara ini, dari sembilan orang panitia kegiatan mencatat, jumlah ikan yang sudah terdaftar sekitar 100 ekor lebih dari berbagai daerah di Sulteng.  

Tidak hanya itu, Iksan menjelaskan, penerapan protokol kesehatan dalam acara akan diberlakukan secara ketat oleh panitia. Peserta diwajibkan mencuci tangan, menjalani pengecekan suhu tubuh, dan penyemprotan cairan disinfektan sebelum memasuki lokasi kegiatan.

Bagi peserta yang hadir tidak menggunakan masker, panitia memberikan masker secara gratis.

"Kegiatan nanti akan diberlakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat,” ujarnya.

Selain itu, guna menghindari terjadinya kerumunan, pihak panitia juga akan melakukan pembatasan dalam prosesi penjurian.

“Jadi sebanyak 3 orang saja yang bisa masuk dalam ruangan untuk melakukan dokumentasi dan penilaian. Bagi yang hadir di luar ruangan, kami siapkan semacam layar atau monitor agar bisa menonton proses penilaian tersebut,” tambah Iksan.

Dari segala persiapan yang telah dilakukan panitia. Pihaknya menghimbau kepada peserta, untuk patuh dalam penerapan protokol kesehatan.

"Kami harap kegiatan untuk Pecinta ikan cupang akan berjalan lancar dan sukses tentunya sesuai standar protokol kesehatan. Sesuai visi misi kami. Selain bertujuan untuk mengapresiasi ikan yang dilombakan, tujuan yang lainnya adalah untuk memajukan standarisasi ikan cupang di Indonesia, agar bisa setara dengan daerah-daerah yang lain," harapnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES