Peristiwa Daerah

Komisi II DPRD Bontang Apresiasi Program Betah

Minggu, 22 November 2020 - 16:22 | 32.52k
Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam sangat mengapresiasi diluncurkannya program Betah (Belanja Tiap Hari) oleh Pemkot Bontang dengan mengajak aparatur sipil Negara (ASN) untuk berbelanja di Pasar Tamrin.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang beberapa waktu lalu telah melaunching program Belanja Tiap Hari (Betah) di Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin). Namun program ini dirasakan kebanyakan pedagang tidak membawa perubahan signifikan bagi pendapatan.

“Salah satunya jalan adalah kami di DPRD Bontang, Pemkot Bontang dan masyarakat supaya bisa berbelanja di Pasar Tamrin. Jangan berbelanja ditempat yang tidak semestinya,” ucap Rustam kepada Bontang TIMES, Minggu (22/11/2020).

Dikatakan Rustam, daya tarik untuk ke pasar Tamrin menjadi nilai tambah bagi masyarakat. Kini secara fisik dan pengelolaan Pasar Tamrin telah memasuki fase pasar semi modern, menyusul akan segera rampung pasar Taman Citra Mas Loktuan yang diperkirakan pada tahun 2021.

“Di Bontang saat ini telah banyak minimarkert berarti Bontang sudah masuk Kota Modern. Mari kita menjadi masyarakat modern dengan berbelanja di pasar semi modern (Pasar Tamrin),” tuturnya.

Rustam berharap instansi terkait yakni Dinas Koperasi, Perdagangan dan UKM (DKPUKM) fokus membenahi dan mencari jalan keluar agar program Betah tersebut dapat bermanfaat maksimal bagi pedagang.

Tidak hanya itu peran instansi terkait pun diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli sehingga bisa meningkatkan omzet penjualan.

“Kami dari DPRD Bontang selalu mendukung Pemkot Bontang untuk mencarikan solusi terkait keluhan-keluhan para pedagang di pasar Tamrin tetapi dengan catatan masyarakat juga harus siap, salah satunya dengan aktif berbelanja di pasar Tamrin,” ungkap Rustam, Ketua Komisi II DPRD Bontang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES