Politik Pilkada Serentak 2020

Kampanye di Singosari, Hj Lathifah Shohib Komitmen Majukan Seni dan Budaya

Minggu, 22 November 2020 - 16:28 | 28.34k
Cabup Malang, Hj Lathifah Shohib ketika bertemu pelaku seni dan budaya di Singosari. (Foto: Tim Malang Bangkit)
Cabup Malang, Hj Lathifah Shohib ketika bertemu pelaku seni dan budaya di Singosari. (Foto: Tim Malang Bangkit)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANGCabup Malang Nomor Urut 2, Hj Lathifah Shohib menegaskan komitmennya untuk memajukan seni dan budaya, ketika kampanye di Kecamatan Singosari. 

"Kabupaten Malang kaya akan warisan budaya dan sejarah, selain itu juga banyak kesenian tradisional yang hingga saat ini masih lestari bahkan kesenian hingga turun-temurun," ujar Hj Lathifah melalui rilis tertulis, Minggu (22/11/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, di era yang maju, kesenian dan budaya tradisional harus terus dilestarikan, karena jika hal itu dibiarkan maka akan berpengaruh terhadap generasi milenial yang tidak tertarik terhadap kesenian tradisional.

Menurutnya, agar tetap lestari ditengah kemajuan jaman, nantinya saat terpilih menjadi Bupati Malang bakal membuat kalender tahunan budaya, tidak hanya regional tapi juga nasional bahkan tidak menutup kemungkinan go internasional.

"Kebetulan saya sempat di komisi X DPR RI yang membidangi pariwisata dan budaya , peluang go internasional sangat terbuka lebar," ungkap Politisi PKB tersebut.

Lanjut dia, pihaknya akan berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata lewat publikasi di website mereka agar budaya khas Kabupaten Malang bisa dikenal dunia internasional. 

"Imbasnya kan ke kunjungan wisatawan baik lokal maupun Internasional ke Kabupaten Malang akan semakin meningkat," beber Cucu Pendiri NU KH Bisri Samsuri ini.

Selain itu , pihaknya akan mengeluarkan kebijakan strategis yang bersifat mengayomi dan mengembangkan budaya tradisional sehingga kekayaan warisan budaya tradisional Kabupaten Malang tersebut mampu berkiprah lebih luas lagi.

Sebagai informasi, saat berkampanye di Singosari, Cabup Malang Hj Lathifah Shohib disambut pelaku seni, budaya, serta pemerhati Budaya Jawa. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES