Wisata

Yuk, Jajal Arung Jeram di Derasnya Air Sungai Eksotis Pekalen Rafting Probolinggo

Minggu, 22 November 2020 - 16:04 | 122.68k
Rafting di Sungai Pekalen Kabupaten Probolinggo. (Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)
Rafting di Sungai Pekalen Kabupaten Probolinggo. (Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Selain Songa Adventure, kini juga hadir Pekalen Rafting yang baru dilaunching. Pekalen Rafting yang terletak di Desa Pesawahan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, ini tak jauh beda dengan Songa Adventure.

Pekalen Rafting ini merupakan operator baru untuk kita menjajal arung jeram di derasnya air sungai eksotis di Probolinggo. Pekalen Rafting merupakan aliran sungai yang sama dengan Songa Adventure, dengan adrenalin yang menantang bagi pecinta rafting.

Pekalen Rafting adalah salah satu spot wisata yang memiliki daya tarik bagi wisatawan lokal dan domestik dan mancanegara. Di sungai ini, kita melalui spot air terjal sepanjang 13 kilometer.

Rafting 1

Ada beberapa kelebihan di Pekalen Rafting yang perlu kita ketahui, salah satunya Guide profesional, pelayanan ramah dan nyaman serta mengusai berbagai bahasa, terutama bahasa asing, termasuk bahasa lokal.

Kemudian operasioanl yang standart dan lebih tinggi. Konsep tempat disetting sedemikian rupa dengan material lokal dan alami serta dinamis.

Untuk para peserta rafting, pihak managemen menyediakan fasilatas foto ataupun video dan musik secara gratis, namun harus sesuai dengan ketentuan yang ada.

Sungai Pekalen yang  merupakan sungai khas di Probolinggo, ini sejak dahulu telah menjadi favorit para pecinta alam, khususnya pecinta arung jeram. Sangat cocok dan asyik untuk berlibur bersama keluarga dan kerabat.

Rafting 2

“Kami sengaja membuat atau mendirikan operator baru bernama Pekalen Rafting, ini. Karena sejak masa pandemi Covid-19, arung jeram juga terkena dampak yang luar biasa. Dengan begitu arung jeram di Kabupaten Probolinggo, ada yang berbeda dengan suasana baru,” kata Imam Santoso, Owner Pekalen Rafting, Minggu (22/11/2020).

Ketua FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) Jawa Timur, ini juga menyampaikan, pihaknya selama masa pandemi ini, dirinya sengaja memberdayakan para Guide yang sudah tak memiliki penghasilan, karena selama pandemi, rafting yang sudah berdiri sejak dulu di Kabupaten Probolinggo, mengalami dampak parah.   

“Akhirnya para Guide yang sudah lama dan profesioanl kami rangkul dijadikan Guide di Pekalen Rafting, ini. Semoga kedepannya, Pekalen Rafting di Kabupaten Probolinggo, ini semakin solid dan terus menjadi wisata Arung Jeram yang dikenak dunia,” ucap Imam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES