Peristiwa Nasional

Wamendes PDTT RI Tinjau Bantuan Kawasan Perdesaan di Pulau Kapota

Minggu, 22 November 2020 - 15:55 | 41.08k
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (Wamendes PDTT RI), Budi Arie Setiadi. (Foto: Dokumen/Kemendes PDTT)
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (Wamendes PDTT RI), Budi Arie Setiadi. (Foto: Dokumen/Kemendes PDTT)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (Wamendes PDTT RI), Budi Arie Setiadi meninjau sejumlah bantuan pengembangan kawasan perdesaan di Pulau Kapota, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Sabtu (21/11/2020). 

Fasilitas dan ragam infrastruktur kawasan perdesaan yang ditinjau tersebut merupakan bantuan yang diberikan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) beberapa tahun ini.

Setibanya di Pulau Kapota, Budi Arie disambut dengan tarian-tarian khas Pulau Kapota. Setelah itu, ia langsung mengelilingi kawasan perdesaan Pulau Kapota menggunakan sepeda motor untuk meninjau satu per satu bantuan yang telah diberikan Kemendes PDTT.

Wakil Menteri Desa b

Beberapa bantuan yang ditinjau seperti halnya jalan antar desa, pasar kawasan, sarana prasarana Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bersama, gerai kerajinan dan alat tenun bukan mesin, pembangunan pembangkit listrik tenaga surya, dan sarana air bersih.

Saat meninjau pasar kawasan, Budi Arie juga menyempatkan diri untuk berbelanja beberapa hasil pertanian warga setempat. Ia juga menikmati makan siang di area Pasar Kawasan Perdesaan Kapota Raya di Pulau Kapota.

Wakil Menteri Desa c

Ia berharap, berbagai fasilitas dan infrastruktur yang diberikan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Pulau Kapota. Ia juga berpesan agar masyarakat setempat merawat dan menggunakan seluruh bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Kita harap pasar kawasan ini dan juga berbagai aktivitas dan bantuan sebelumnya, juga kerajinan tangan oleh ibu-ibu di kawasan Pulau Kapota bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh warga indonesia," ujarnya.

Wakil Menteri Desa d

Untuk diketahui, Wamendes PDTT RI Budi Arie melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wakatobi sejak Jumat (20/11/2020). Dalam kunjungan kerjanya ini, Budie Arie melakukan peninjauan terhadap pembangunan beberapa desa di Kabupaten Wakatobi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES