Politik Pilkada Serentak 2020

Olah Bahan Baku Hasil Pertanian, Pasangan SANDI Miliki Program Tri Tani

Minggu, 22 November 2020 - 15:49 | 29.04k
Cabup Malang Abah Sanusi saat mencicipi hasil olahan bahan baku dari hasil pertanian di Pakisaji. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Cabup Malang Abah Sanusi saat mencicipi hasil olahan bahan baku dari hasil pertanian di Pakisaji. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANGPasangan SANDI (HM Sanusi MM-Didik Gatot Subroto) memiliki program Tri Tani untuk mengolah bahan baku hasil pertanian.

Tri Tani merupakan kepanjangan dari Industri Pengolahan Berbahan Baku Hasil Pertanian ini dalam mengembangkan menjadi aneka produk miliki nilai jual tinggi.

Dalam suatu kesempatan, Cabup Malang HM Sanusi mengatakan Kabupaten Malang dianugerahi dengan potensi alam serta pertanian yang luar biasa. 

Mulai dari padi, jagung, singkong dan aneka buah-buahan. "Hasil pertanian serta perkebunan yang melimpah ini bisa diolah menjadi aneka produk unggulan," ujar Abah Sanusi sapaan akrabnya. 

Dia menyebutkan, selama di bawah kepemimpinannya, banyak sekali muncul produk yang berbahan baku pertanian maupun perkebunan di Kabupaten Malang.

Diantaranya, keripik pisang, keripik ketela dan aneka minuman hasil olahan dari alam. "Maka dari itu, apa yang sudah baik ini harus dilanjutkan. Tentunya disertai pengembangan serta inovasi," ungkapnya.

Menurut Abah Sanusi, masyarakat Kabupaten Malang sudah kreatif dan inovatif. "Tentunya ini patut diapresiasi. Tinggal kami akan mengakomodir kreativitas serta Inovasi ini melalui program dan pendampingan," sebutnya.

Politisi PDI Perjuangan ini meyakini, dengan adanya Program Tri Tani dari Pasangan SANDI ini, maka sebagai salah satu wadah maupun media untuk mengembangkan olahan baku hasil pertanian. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES