Pendidikan

Wali Kota Pagaralam: Peran Guru Honorer Sangatlah Penting

Minggu, 22 November 2020 - 15:06 | 33.93k
 Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengajak para guru honorer untuk senantiasa turut membantu meningkatkan mutu pendidikan di Kota Pagaralam. (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengajak para guru honorer untuk senantiasa turut membantu meningkatkan mutu pendidikan di Kota Pagaralam. (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMWali Kota Paagralam Alpian Maskoni SH saat melantik pengurus Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia (SNWI) Kota Pagaralam menyampaikan peran dari tenaga guru honorer sangatlah penting. Hal ini karena sama-sama kita ketahui, tidak hanya di Pagaralam, hampir di semua daerah, tenaga guru masih sangat kurang.

Dikatakan Wali Kota Pian saat dihubungi Minggu (22/11/2020), peran dari guru honorer sangatlah vital bagi Indonesia tak hanya di Pagaralam.

“Untuk itu, saya sangat berharap peran serta dari semua para guru honorer ini, untuk bisa meningkatkan mutu pendidikan Kota Pagaralam, sebab sama-sama diketahui bahwa dimulainya anak-anak belajar itu, mulai dari TK hingga SMA/SMK sederajat tak lepas dari peran guru,” ungkap Kak Pian.

Wali Kota Pian menambahkan, masyarakat Pagaralam patut berbangga, bahwa di Kota Pagaralam sudah ikut mewarnai Indonesia. Inilah yang harus betul-betul dicamkan, bahwa Kota yang kecil dan Kota yang jauh dari Ibukota, tetapi Kota Pagaralam dapat mewarnai Indonesia.

“Tokoh-tokoh Nasional ada lahir dari Kota Pagaralam, mulai dari Kabareskrim Komjen Pol Purn Susno Duadji, ada pula Burhanuddin yang sempat di Kostrad, ada pula Hamidin yang sempat menjadi Kapolda Sulawesi Selatan dan NTT dan masih banyak lainnya, yang berkiprah hingga ke tingkat Nasional,” sebutnya.

“Ini tentu menjadi kebanggaan bagi kita semua, sebab itu saya berharap pengurus SNWI dengan kepengurusan yang ada bisa dapat terus berbuat, bagaimana meningkatkan mutu pendidik dan peserta didik,” lanjutnya. 

Wali Kota Pagaralam ini juga mengatakan, harus diakui bahwa Kota Pagaralam merupakan kota ke-17 di Sumsel, dengan banyak sekali sisi yang kecil, mulai dari wilayah yang kecil, jumlah penduduk kecil dan anggaran kecil.

“Tapi bagaimana dengan semua yang kecil ini, kita bisa berbuat yang besar. Itu yang paling penting, sekarang ini Kepala Disdikbud Pagaralam berupaya semaksimal mungkin untuk bagaimana kita berperan semua, dalam mengisi pembangunan di Kota Pagaralam,” tandas Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES