Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Tim Satgas Covid-19 Desa Kalimandi Banjarnegara Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Minggu, 22 November 2020 - 14:01 | 65.98k
Antisipasi dan pencegahan pandemi Covid-19 di Desa Kalimandi Kecamatan Purworejo Klampok Banjarnegara. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Antisipasi dan pencegahan pandemi Covid-19 di Desa Kalimandi Kecamatan Purworejo Klampok Banjarnegara. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Tim Satgas Covid -19 Desa Kalimandi Kecamatan Purworejo Klampok bersama Koramil 02/Klampok dan Polsek Purworejo Klampok Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah, kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan guna memutus rantai penyebaran covid -19 di kadus III Desa Kalimandi dan sekitarnya, Minggu (22/11/2020).

Didukung 21 Satgas Covid-19 Desa Kalimandi, personil Koramil 02/ Klampok dan Polsek Purworejo Klampok, Ketua Satgas Covid-19 Desa Kalimandi (Kades) Sumardi, Kadus III (Kalimandi), Purwito beserta seluruh ketua RT dan Ketua BPD Kalimandi.

pencegahan pandemi Covid 2

Sasaran adalah perumahan warga, 299 rumah,  3 gedung sekolah, 1 masjid dan 4 mushala. "Alhamdulilah, warga sangat kompak dan kegiatan berjalan lancar terkendali," kata Danramil 02/Klampok Kapten inf. Suharsana.

Babinsa Sertu Agus P dan Aiptu Nuromdhon (Babinkamtibmas) mengucapkan Terimakasih atas ketulusan para relawan,  dalam melaksanakan tugas sosial demi tercapainya, kondisi masyarakat tetap sehat. Tetap semangat sampai Covid-19 sirna.

Hal senada juga disampaikan, Sumardi, Kepala Desa Kalimandi. "Kami mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi tim dalam mengemban tugas sosial 'Jogo Tonggo' selamat bekerja dan berjuang agar tetap sehat dan semangat," imbuh Sumardi.

pencegahan pandemi Covid 3

Terpisah, Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Purworejo Klampok Sonhaji S.Sos S.Ip MKes menyampaikan apresiasi kepada petugas Satgas Covid-19 Desa Kalimandi dan petugas dari Babinsa dari Koramil 02/Klampok dan Babinkamtibmas dari Polsek Purworejo Klampok yang setia mendampingi warga dalam menanggulangi pandemi virus Corona.

Mengingat masih dalam pandemi Covid-19, lanjut Sonhaji, tim Satgas Kecamatan juga terus melakukan pendampingan, konsultasi dengan Puskesmas dan Sosialisasi Protokol Kesehatan.

Kita terus meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pencegahan dini terhadap penyebaran virus Corona di pelosok desa di Purworejo Klampok.

Kita juga terus menjalin kerja sama dengan Satgas Covid-19 di tingkat desa  dengan gerakan kemandirian berantas pandemi Covid-19 yang diwujudkan dengan berbagai kegiatan di lapangan seperti sosialisasi protokol kesehatan, operasi masker, bagi masker dan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Disamping itu kita bersama jajaran TNI/Polri melakukan pendekatan dengan warga berisiko tinggi terhadap penularan Covid-19.

"Jadi kita terus melakukan pendataan terhadap warga yang sudah 'sepuh-sepuh' dan ini menjadi tanggung jawab bersama. semua ini adalah bagian program Jogo Tonggo yang sangat  humanis," kata Sonhaji ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Purworejo Klampok. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES