Ekonomi

Apresiasi Petani Kopi 2020 Digelar di Lampung

Minggu, 22 November 2020 - 12:01 | 116.57k
Juri melakukan seleksi untuk menentukan aroma kopi. (Foto; Dok.PT Asia Makmur)
Juri melakukan seleksi untuk menentukan aroma kopi. (Foto; Dok.PT Asia Makmur)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPT Asia Makmur menggelar Apresiasi Petani Kopi Robusta II/2020 di Lampung. Publikasi untuk Apresiasi Petani Kopi Robusta II/2020 dimulai pada awal Juni 2020 melalui WhatsApp group petani. 

"Penerimaan sample kopi biji untuk lomba dilakukan sejak Juli 2020 sampai dengan September 2020. Seleksi dan penilaian sampel berlangsung selama dua bulan pada September-Oktober 2020," terang Direktur PT Asia Makmur, Budi Setiawan, Sabtu (21/11/2020). 

Sample yang masuk Top 10 kemudian diseleksi ulang untuk menentukan juara berdasarkan masing masing proses (Natural & Honey). Proses ini berlangsung dari tanggal 1 September 2020 sampai dengan tanggal 14 September 2020.

Sample yang masuk ke Panitia Apresiasi Petani Kopi Robusta II/2020 adalah Natural Proses sebanyak 93 sample dan Honey Proses sebanyak 41 samples. Total sample diterima panitia sebanyak 134 samples. Sample yang ditolak berjumlah 24 sampel. 

Setelah melakukan penilaian, dewan juri memutuskan para juara. Pemenang untuk Natural Proses adalah Kasyanto, Desa Batu Kebayan, Kec. Batu Ketulis. Kab. Lampung Barat, Lampung, Pipit Wijanarko, Desa Sidomulyo, Kec. Air Naningan, Kab. Tanggamus, Lampung dan Ahmad Muzini, Desa Sidomulyo, Kec. Air Naningan, Kab. Tanggamus, Lampung. 

Pemenang untuk Honey Proses adalah Arie Oktara, Desa Sumberejo, Kec. Kemiling, Kodya Bandar Lampung, Lampung, Heri Suwanto, Desa Penantian, Kec. Ulubelu, Kab. Tanggamus, Lampung dan Rahmat Rengki Putra, Desa Bedudu, Kec. Belalau, Kab. Lampung Barat, Lampung. 

Pengumuman  pemenang Apresiasi Petani Kopi Robusta II/2020 dilakukan di PT Asia Makmur pada pukul 11:00 WIB kemarin. Acara dihadiri oleh Pemprov Lampung, pemenang lomba, beberapa petani kopi Lampung dan para pengusaha kopi di Lampung. Para petani yang tidak bisa hadir, mengikuti secara virtual.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES