Pendidikan

LP Ma'arif Jombang Setuju Belajar Tatap Muka Segera Dibuka

Minggu, 22 November 2020 - 11:38 | 48.41k
Nur Khozin, Ketua PC. LP Ma'arif Jombang ( Foto : Nur Khozin For TIMES Indonesia )
Nur Khozin, Ketua PC. LP Ma'arif Jombang ( Foto : Nur Khozin For TIMES Indonesia )

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Setelah kemarin Disdikbud Jombang menyatakan setuju tentang belajar tatap muka. Kini, giliran Lembaga Pendidikan milik Nahdlatul Ulama (NU) PC LP Ma'arif Jombang menyatakan sepakat mengenai belajar tatap muka segera dibuka.

Kepada TIMES Indonesia Nur Khozin, Ketua PC LP Ma'arif Jombang mengatakan, LP Ma'arif tentunya akan satu komando dan linier dari keputusan pemerintah serta mempertimbangkan dari keputusan NU sendiri.

"Kami akan membangun komunikasi terlebih dahulu dari pihak yang bersangkutan. Namun dari NU sendiri khususnya di Jombang sudah siap karena kami dari NU sudah punya tim satgas NU peduli covid-19," ungkap Nur Khozin, pria asal Kesamben, Jombang ini, Minggu (22/11/2020).

Menurutnya, meskipun begitu pihaknya akan tetap mengkoordinasikan dengan pihak pimpinan lembaga pendidikan madrasah, komite dan wali murid. "Komunikasi dari wali murid nanti akan kita sampaikan ke pihak lembaga pendidikan," bebernya.

"Kalau saya pribadi juga sebagai wali murid, juga merindukan pembelajaran tatap muka sebab saya juga tau kondisi psikolog dari anak saya, kondisi saya. Intinya kami sudah rindu dengan pembelajaran tatap muka," jelasnya.

Nur Khozin menjelaskan, bahwa belajar daring yang dilakukan sebelumnya, tidak bisa maksimal, ada bagain yang hilang dari segi nilai-nilai tertentu.

"Saya memahami keputusan dari 4 menteri di pusat tersebut.Saya mengartikan tetap memberikan kebebasan dari pemerintah daerah. Maka dari itu, kami akan terus mengkoordinasikan kepada pihak yang bersangkutan," ujarnya.

Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir masyarakat harus tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Sehingga dengan dibukanya belajar tatap muka tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19 baru. "Semoga pandemi segera berakhir, sehingga sekolah bisa berjalan seperti biasanya. tetap patuhi protokol kesehatan," kata Ketua PC LP Ma'arif Jombang itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES