Politik

Warga Kumpulkan Koin untuk Pasangan Sholawat, Cabup Muhamad Sholihin Terharu

Minggu, 22 November 2020 - 11:33 | 29.99k
Pasangan calon Muhamad Sholihin - Ratnawati (Sholawat) saat mendapatkan nomor urut.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Pasangan calon Muhamad Sholihin - Ratnawati (Sholawat) saat mendapatkan nomor urut.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Calon Bupati Indramayu nomor urut 01, Muhamad Sholihin, mengaku terharu dengan aksi pengumpulan koin yang dilakukan oleh masyarakat untuk diberikan kepada dirinya.

Pengumpulan koin tersebut bertujuan untuk pembiayaan operasional Pasangan Calon (Paslon) Muhamad Sholihin dan Ratnawati (Sholawat) dalam melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat.

"Aksi ini sekaligus menunjukan tingginya tingkat kepedulian masyarakat dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2020," jelasnya, Minggu (22/11/2020).

Sholihin melanjutkan, koin untuk dirinya ini adalah kesadaran dari masyarakat, terutama anak-anak muda, yang ingin dipimpin oleh Paslon Sholawat. Masyarakat sudah sadar, bahwa maju tidaknya suatu daerah sangat ditentukan oleh pilihan mereka nanti.

Walaupun tidak menyebut secara pasti berapa nominal uang koin yang dihasilkan dari kegiatan tersebut, tapi dia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh masyarakat, karena dilakukan secara sukarela dan inisiatif pribadi.

"Mudah-mudahan kualitas demokrasi ini betul betul melahirkan pemimpin yang melayani, mengayomi dan betul-betul perhatian kepada masyarakat," ujarnya.

Sholihin menilai, dengan dirinya berlatar belakang seotang santri, membuat dirinya mendapat perlakuan istimewa dari masyarakat, salah satunya dengan aksi pengumpulan koin tersebut. Apalagi, sudah 10 tahun lamanya dirinya bergabung di dalam dunia pergerakan, selama itu ia terus memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Ini menjadi modal berharga dalam membangun koneksi seluas-luasnya," tuturnya.

Sholihin melanjutkan, masih banyak yang harus dibenahi di Kabupaten Indramayu. Karena itu, dengan dirinya maju dalam Pilbup Indramayu, dia ingin memperbaiki sistem birokrasi di Kabupaten Indramayu, orang-orang yang berkompeten, serta kreatif, akan diberi jatah lebih untuk membantunya membangun daerah, termasuk dari sisi pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan ekonomi.

Sholihin menambahkan, potensi kekayaan sumber daya alam di Kabupaten Indramayu juga melimpah, mulai dari hasil pertanian, perikanan, minyak bumi dan gas (Migas).

Semua itu akan dimaksimalkan pemanfaatannya dengan dengan sejumlah program. Dan juga, dirinya berkomitmen untuk memberantas korupsi di Kabupaten Indramayu, dan sejumlah perbaikan lainnya.

"Penyakit di Indramayu ini ada pemimpin tapi tidak ada kepemimpinan," ujar Muhamad Sholihin usai menerima koin yang dikumpulkan warga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES