Peristiwa Daerah

Jaga Imunitas Imam dan Pengurus Masjid Agung Surakarta, Habib Hasan Mulachela Beri Bantuan Ini

Minggu, 22 November 2020 - 08:40 | 69.83k
Habib Hasan Mulachela memberikan bantuan kepada pengurus, marbot, imam dna takmir Masjid Agung Surakarta.
Habib Hasan Mulachela memberikan bantuan kepada pengurus, marbot, imam dna takmir Masjid Agung Surakarta.

TIMESINDONESIA, SURAKARTA – Tokoh dan habib asal Solo, Habib Hasan Mulachela, terus berbagi. Setelah kalangan dhuafa dan fakir miskin, kali ini menyasar kalangan masjid.

Habib Hasan memberikan bantuan berupa beras 5 kg, uang Rp 100 ribu, masker, dan 1 botol suplemen kesehatan ProEM-1. Bantuan itu diberikan kepada pengurus, marbot, imam dna takmir Masjid Agung Surakarta. 

Bantuan Habib Hasan Mulachela 2

Seperti biasa, bantuan langsung diberikan sendiri oleh Habib Hasan ke mereka. Bahkan ia pun menyuapkan sendiri suplemen kepada para imam masjid. 

"Mereka ini kan setiap hari berhubungan dengan jamaah yang silih berganti selama 24 jam. Jadi harus diperhatikan ketahanan tubuhnya terhadap penularan Covid," ucap Habib Hasan.

Masjid Agus Surakarta memang berada tepat di seberang Pasar Klewer. Pasar tradisional yang menjado salah satu objek wisata di Surakarta. 

Ribuan jamaah tiap hari datang ke masjid selama 24 jam non stop. Mereka selain shalat, juga kadang beristirahat sejenak menunggu waktu shalat.

"Mobilitas orang yang demikian banyak ini rawan. Apalagi kita tidak tahu mana yang menjadi carier Covid. Maka protokol kesehatan perlu diperhatikan secara serius di masjid-masjid," ucap Habib Hasan.

Bantuan Habib Hasan Mulachela 3

Di sisi lain, imam masjid dan para marbot juga harus diperhatikan kesehatannya. "Makanya pengurus masjid dan lainnya saya beri Pro Em-1 agar tidak terpapar Covid dari jamaah luar kota," tandasnya.

Ustad Muhamad Muhtarom, salah satu imam masjid, mengaku sangat senang mendapat perhatian dari Habib Hasan. "Ini bentuk perhatian yang luar biasa bagi kami, apalagi Habib sendiri yang memberikan," ucapnya sesaat setelah diberi minum langsung oleh Habib Hasan Mulachela. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES