Gaya Hidup

Ini Kegiatan Asyik untuk Mengisi Akhir Pekan di Rumah

Minggu, 22 November 2020 - 02:32 | 131.15k
Ilustrasi -  Kegiatan akhir pekan bersama keluarga (FOTO: Freepik/prostooleh)
Ilustrasi - Kegiatan akhir pekan bersama keluarga (FOTO: Freepik/prostooleh)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah penat bekerja selama 5 hari, akhir pekan lah yang paling ditunggu-tunggu untuk beristirahat atau untuk berkumpul bersama teman dan keluarga tercinta.

Akhir pekan tak harus ke luar rumah atau ke tempat wisata yang pada hari libur selalu dipadati pengunjung. Anda juga bisa menyusun beberapa kegiatan yang mengasyikkan bersama keluarga tanpa harus keluar rumah.

1. Kumpul keluarga

Berkumpul dan bertukar cerita bersama keluarga adalah momen yang berharga. Anda bisa membuat pesta keluarga kecil-kecilan, tak membutuhkan persiapan yang banyak. Hanya perlu menata meja makan atau menyulap halaman rumah menjadi pesta kebun lengkap dengan taplak meja yang bermotif lucu, juga dekorasi lainnya. Selain itu siapkan juga hidangan favorit setiap anggota keluarga.

2. Belajar memasak

Buat anda yang ingin mencoba untuk belajar memasak, gunakan akhir pekan untuk mencoba resep-resep mudah yang anda dapatkan dari internet, toko buku atau bahkan dari orang tua anda dengan bahan-bahan yang ada dikulkas anda.

3. Menata ulang kamar tidur

Biasanya setelah 5 hari bekerja atau berkegiatan diluar rumah, kamar tidur adalah ruangan dimana anda beristirahat melepaskan lelah. Nah, akhir pekan adalah waktu yang pas untuk menata ulang kamar tidur anda sehingga kamar tersebut akan terasa lebih nyaman bagi anda untuk beristirahat, sekaligus anda dapat membuat suasana baru agar tidak bosan.

4. Olahraga

Kalau biasanya pada saat weekday atau hari kerja anda tidak sempat untuk berolahraga, akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berolahraga. Tidak perlu yang terlalu berat, cukup jogging disekitar rumah anda atau mencoba beberapa olahraga yang dapat dilakukan di dalam rumah.

5. Bercocok tanam

Gunakan Akhir pekan untuk mempercantik halaman rumah atau lingkungan taman kompleks. Misalnya dengan memindahkan tanaman ke pot yang lebih besar, atau sekedar menata ulang letak pot sembari menyirami dan memberikan pupuk. Atau anda juga dapat menata taman di kompleks anda dengan mengajak para tentangga, dengan begitu anda juga dapat bersilahturami dengan tetangga.

6. Menonton film

Menonton film kesukaan atau browsing film baru di Internet bisa menjadi salah satu alternatif kegiatan di akhir pekan. Apalagi jika anda menonton nya dengan keluarga atau teman-teman terdekat anda, pastinya akan semakin seru. Jangan lupa sediakan cemilan kecil-kecilan seperti popcorn untuk teman menonton anda.

Bagaimana Times Lovers? Sudah ada bayangan belum untuk kegiatan akhir pekan kali ini? Nah, itulah beberapa kegiatan seru yang dapat anda lakukan pada saat akhir pekan. Selamat mencoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES