Politik Pilkada Serentak 2020

Pasangan AHM-JP Berkomitmen Kembalikan Prestasi Olaharga Kabupaten Bantul

Sabtu, 21 November 2020 - 23:22 | 50.05k
Calon Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat berorasi di depan Pecinta Bola Bantul. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Calon Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat berorasi di depan Pecinta Bola Bantul. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pasangan Calon Bupato dan Wakil Buapti Bantul Abdul Halim Muslih - Joko Purnomo (Pasangan AHM-JP) berkomitmen membangkitkan kembali prestasi olahraga Kabupaten Bantul. Komitmen ini disampaikan dihadapan kelompok suporter Persiba pada Silaturahmi Pecinta Bola Bantul Sabtu (21/11/2020) di Rumah Makan SakaTembi Bantul.

Peningkatan prestasi di bidang olahraga menjadi salah satu target pasangan AHM-JP bila terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bantul. Diantaranya melalui pembinaan atlit-atlit berprestasi dan perbaikan sarana olahraga. Sehingga kabupaten Bantul dapat kembali berprestasi di tingkat nasional.

Bidang sepak bola yang pernah mengharumkan nama kabupaten Bantul. Menjadi cabang olahraga yang mendapat perhatian khusus. Sehingga Persiba sebagai klub sepak bola kebanggan warga Bantul. Akan menjadi raja di daerahnya sendiri. Sehingga dapat kembali berprestasi dan mengharumkan nama kabupaten Bantul. "Saat ini Persiba seperti dianaktirikan," tegas Halim. 

Ari Pambudi koordinator Pecinta Bola Bantul memastikan, saat ini kondisi Persiba berada di titik nadir. Dari juara Liga 1 dan sempat mencicipi kasta tertinggi sepak bola nasional. Kini posisinya terus merosot hingga ke Liga 3. Sebagai klub tingkat kabupaten, saat ini Persiba harus bersaing dengan Klub tingkat kelurahan untuk dapat naik ke Liga 2.

Merosotnya prestasi bidang olahraga juga terjadi pada cabang lainnya. Indikasi ini dapat dilihat dari turunnya prestasi kabupaten Bantul di ajang Pekan Olaharaga Daerah (PORDA) DIY. Setelah menjadi juara umum PORDA DIY tahun 2015. Kabupaten Bantul gagal mempertahankan gelar juara umum. Meski bertindak sebagai tuan rumah PORDA 2017. Bahkan posisi kabupaten Bantul hanya berada di peringkat 3 PORDA DIY 2019 di Kota Yogyakarta.

Dipundak pasangan AHM-JP, Pecinta Bola Bantul berharap prestasi olahraga Kabupaten Bantul kembali bersinar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES