Peristiwa Daerah

ABPEDNAS Ujungpangkah Resmi Dikukuhkan, Diharap Bisa Maksimalkan Pengawasan

Sabtu, 21 November 2020 - 22:09 | 32.58k
Prosesi pelantikan pengurus Abpdenas Ujungpangkah. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Prosesi pelantikan pengurus Abpdenas Ujungpangkah. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – PAC Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional atau ABPEDNAS Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik Jawa Timur masa bakti 2020-2025 resmi dilantik, Sabtu (21/11/2020). ABPEDNAS Kecamatan Ujungpangkah diharapkan maksimal dalam melakukan pengawasan di desa. 

Prosesi pelantikan, dilakukan oleh DPC ABPEDNAS Gresik yang juga dihadiri oleh Forkopimcam dan jajaran asosiasi kepala desa berlangsung sangat khidmat.

Pelantikan 41 pengurus PAC ABPEDNAS Ujungpangkah dari 13 perwakilan desa dengan nomer SK 017/DPC/A.1/Y/11/2020. Kegiatan itu juga dihadiri oleh DPMD Gresik dan Anggota dewan, Taufiqul Umam. 

Ketua DPC ABPEDNAS Gresik Hr. Handry berharap agar BPD dapat memaksimalkan peran membangun desa serta terus menjalim sinergi dengan pemerintahan desa sesuai tugas pokok dan fungsi.

Hal ini, kata Handry agaar selalu menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah desa dan terus meningkatkan SDM masing-masing terutama agar tidak ketinggalan informasi

"Untuk pemerintah desa, kalau bisa BPD ini selalu dilibatkan dalam segala bentuk kegiatan yang ada di Desa masing-masing sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Sementara itu, Ketua PAC ABPEDNAS Ujungpangkah Abdul Hamid mengungkapkan jika peran badan legislator tingkat desa ini bisa difungsikan sebagaimana mestinya, seperti pengawasan dan mengawal kebijakan pemerintah desa.

Dia pun berharap, BPD menjadi mitra bagi pemerintah desa dalam mengawal pembangunan di berbagai sektor, sehingga bukan lagi cuma sebagai badan pelengkap. 

"Setidaknya ini bisa menjadi awal untuk menyatukan visi misi BPD dan pemerintah desa untuk membangun kedepan. Kami juga mengungkapkan terima kasih kepada desa yang tergabung dalam AKD, atas segala bantuan dan kontribusi yang sudah diberikan," ungkap Ketua ABPEDNAS Ujungpangkah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES