Politik

Program Akrab Wong Cilik Cawabup Sugirah Sedot Perhatian Khalayak Banyuwangi

Sabtu, 21 November 2020 - 21:57 | 35.83k
Nonton bareng debat terbuka Cawabup Sugirah di Griya PROJO Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Nonton bareng debat terbuka Cawabup Sugirah di Griya PROJO Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Setiap program membumi yang memiliki orientasi akrab wong cilik dari paparan Calon Wakil Bupati atau Cawabup Sugirah dalam debat terbuka jilid II, rupanya mendapatkan perhatian dari banyak khalayak di Banyuwangi.

Jawaban-jawaban logis dan mudah dicerna yang dilontarkan Sugirah, secara spontan menyedot kepercayaan masyarakat untuk memilih paslon nomor urut 2 tersebut.

Setiap program membumi yang disampaikan Sugirah, telah mencakup perhatian terhadap sektor pertanian, perikanan maupun kesehatan di Banyuwangi.

"Program-program yang dipaparkan Pak Sugirah sangat membumi, tidak banyak retorika, tidak mengawang-awang dan sok pakai bahasa Inggris. Program Pak Sugirah sesuai dengan kebutuhan warga saat ini," kata Cahya Permana, warga Kelurahan Temenggungan, Sabtu malam (21/11/2020).

Masyarakat sangat antusias dengan agenda pembangunan rumah sakit daerah di wilayah Banyuwangi selatan. Masyarakat menilai, keberadaan rumah sakit ini sangat diidam-idamkan oleh warga Banyuwangi selatan.

"Saya punya keluarga di selatan, saat ini warga selatan apabila sakit harus ke kota dulu atau ke Kecamatan Genteng, yang jaraknya cukup jauh," kata Cahya.

"Tentu itu sangat memberatkan apalagi untuk warga kurang mampu. Karena harus mengeluarkan biaya yang mungkin bagi mereka cukup besar untuk ke rumah sakit daerah," tambah Cahya.

Karena itu Cahya sangat setuju dengan program yang disampaikan Sugirah. Menurutnya memang sudah saatnya kawasan selatan memiliki rumah sakit daerah.

"Banyuwangi itu sangat luas. Kasihan kalau warga miskin harus ke kota atau ke Genteng kalau berobat terutama rawat inap," katanya.

Sama halnya dengan Cahya, Septian warga Genteng, setelah menyimak pemaparan Sugirah dalam debat, sangat yakin untuk mendukung pasangan calon nomor urut 2.

"Programnya jelas dan banyak menyentuh persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini," kata Septian.

Seperti program nutrisi untuk ibu hamil. Menurutnya gizi ibu hamil memang harus diperhatikan karena menyangkut anak-anak Banyuwangi.

"Sejak masih dalam kandungan bayi sudah punya hak untuk mendapat nutrisi yang layak. Di sinilah pemerintah hadir, terutama bagi warga keluarga kurang mampu," kata Septian.

Septian kian mengapresiasi karena pemberian nutrisi itu, pemerintah membeli dari peternak, petani, dan nelayan Banyuwangi.

"Itu bagus, karena selain nutrisi ibu dan cabang bayi didapat, juga meningkatkan perekonomian peternak, petani, nelayan," kata Septian usai menyimak debat Cawabup Sugirah yang disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES