Peristiwa Daerah

Unkriswina Sumba-Handong Global University Gelar Seminar Internasional

Sabtu, 21 November 2020 - 21:39 | 45.74k
Seminar ke-2 antara Unkriswina Sumba NTT dan Handong Global University secara Offline di aula Hotel Tanto Waingapu, Kabupaten Sumba Timur(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Seminar ke-2 antara Unkriswina Sumba NTT dan Handong Global University secara Offline di aula Hotel Tanto Waingapu, Kabupaten Sumba Timur(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Kerja sama antara Univesitas Kristen Wira Wacana (Unkrswina) Sumba NTT bersama Handong Global University, Korea Selatan diwujudkan dalam bentuk seminar internasional. Acara ini digelar selama dua hari sejak 20 – 21 November 2020 di Aula Hotel Tanto Waingapu.

“Kegiatan seminar ke-2 ini merupakan kerja sama antara Unkriswina Sumba dengan Handong Global University dibidang pertanian dan ekonomi pembangunan yang sebelumnya sudah dimulai sejak tahun 2019 lalu, dan hari ini telah dilaksanakan seminar,” kata Raynesta M. Indri Malo, S.S, M.Hum Coordinator pelaksana Kegiatan Unkriswina.

Menurutnya, pada Februari 2020 juga telah dilaksanakan seminar serupa di kampus Unkriswina sekaligus kunjungan Tim HGU ke Sumba NTT. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari Program Unesco Unitwin Program dimana HGU menjadi kampus host yang kemudian menjalin kerjasama dengan berbagai universitas di negara-negara berkembang.

Unkriswina.jpg

Indri menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah berbagi ilmu dan gagasan terkait pertanian dan ekonomi pembangunan dari daerah masing-masing. Selanjutnya rumusan tersebut menjadi acuan untuk melakukan kegiatan bersama seperti proyek atau penelitian tertentu dan juga bisa sebagai bahan masukan kepada pemerintah.

“Kami berharap kerja sama kedua belah pihak ini bersepakat untuk bersama-sama menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu dharma pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Raynesta M. Malo, S.S, M.Hum, koodinator pelaksana kegiatan Unkriswina Sumba NTT. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES