Peristiwa Daerah

SERGAP Yogyakarta Siap Mendidik Putra Putri Terbaik Bangsa agar Lulus Tes Penerimaan POLRI

Sabtu, 21 November 2020 - 21:13 | 300.39k
Pimpinan SERGAP Yogyakarta, Irjen. Pol. (P). Drs. H. Hapsoro Wahyu Priyanto, S.H., M.M., M.H. (FOTO: Mariam for TIMES Indonesia)
Pimpinan SERGAP Yogyakarta, Irjen. Pol. (P). Drs. H. Hapsoro Wahyu Priyanto, S.H., M.M., M.H. (FOTO: Mariam for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Kepala Oprasional Sekolah Pra Gabung Polisi atau SERGAP Yogyakarta, Mariam Y. Rahman mengatakan profesionalisme bagi polisi sangat penting untuk ditingkatkan dan dimantapkan dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat terhadap sosok-sosok polisi yang ideal.

Perumusan strategi pelaksanaan standarisasi profesionalisme Polisi terus dilakukan Polisi Republik Indonesia (POLRI). Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi harapan masyarakat yang membutuhkan Polisi dengan sikap ramah dan lemah lembut dalam pelayanan serta tegas dalam penegakan hukum dapat tercapai.

"Tuntutan mendasar yang harus terpenuhi agar profesionalisme POLRI dapat terwujud, itu adalah dimulai dari proses rekrutmen anggota POLRI yang baik," kata Mariam dalam rilisnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (21/11/2020)

Untuk memperbaiki proses rekrutmen anggota POLRI agar semakin berkualitas, POLRI telah melakukan perubahan substansi dan kultur yang diwujudkan dalam akselerasi transformasi di tubuh POLRI, utamanya pada proses penerimaan anggota POLRI dengan mengacu pada prinsip dasar penerimaan yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis atau 'BETAH'.

Pimpinan SERGAP Yogyakarta b

Mariam menjelaskan, mengacu pada visi dan misi rekrutmen POLRI di atas, 'SERGAP'  adalah Bimbingan Belajar masuk AKPOL, BINTARA dan TAMTAMA Kepolisian yang dipimpin oleh Bapak Irjen. Pol. (P). Drs. H. Hapsoro Wahyu Priyanto, S.H., M.M., M.H. 

SERGAP yang beralamat di Jalan Ring Road Utara No. 8A, Nanggulan RT 09/RW 17, Maguwoharjo, Yogyakarta hadir untuk membantu Putra dan Putri terbaik bangsa mempersiapkan diri, baik secara fisik maupun mental dalam menghadapi tes penerimaan POLRI.

Selain itu juga memberikan petunjuk mengenai tahapan-tahapan tes yang akan dihadapi sekaligus cara agar dapat lulus tes tersebut serta memberikan ruang berlatih untuk membangun kesiapan fisik dan mental sehingga percaya diri dalam menghadapi tes POLRI.

"Materi Bimbingan Belajar yang didapatkan adalah Akademik, Psikotes POLRI, simulasi test (Tryout dan Grand Tryout) serta latihan fisik. Adapun bimbingan Akademik meliputi, Bahasa Indonesia (AKPOL), Bahasa Inggris, Matematika, Pengetahuan umum (Wawasan umum dan UU Kepolisian) dan Tes Wawasan Kebangsaan atau TWK," ungkapnya

Didukung dengan tenaga pengajar yang profesional lulusan dari Universitas-Universitas ternama di Indonesia serta beberapa materi lainnya akan diajarkan oleh para instruktur yang berpengalaman di bidangnya menjadikan SERGAP adalah Bimbingan Belajar yang tepat bagi Putra dan Putri bangsa yang bercita-cita menjadi Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai SERGAP, silakan menghubungi kami di nomor whatsapp 0858 0340 1999, e-mail di [email protected], serta follow Instagram kami di @sergapofficial," kata Kepala Operasional SERGAP Yogyakarta, Mariam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES