Adv

Manfaatkan Waktu Luang, BKPSDM Bontang Gowes Bersama Sekda Bontang

Sabtu, 21 November 2020 - 20:56 | 41.43k
Peserta gowes bareng Setda Bontang berfoto bersama di titik start gowes Mangrove Berbas Pantai. (Foto: BKPSDM Bontang for TIMES Indonesia)
Peserta gowes bareng Setda Bontang berfoto bersama di titik start gowes Mangrove Berbas Pantai. (Foto: BKPSDM Bontang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Bontang mengadakan gowes bersama jajaran Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bontang, Sabtu (21/11/2020).

Start gowes ini dilakukan di Taman Mangrove Berbas Pantai. Kegiatan gowes turut dihadiri tiga orang sekda dan mantan Sekda, mereka adalah Sekda Kota Bontang tahun 2016-2018 Artahnan, Sekda Kota Bontang tahun 2018-2019 Agus Amir, dan Aji Erlynawati yang kini masih menjabat.

Kepala BKPSDM Bontang, Sudi Priyanto menuturkan, selain membuat badan sehat, gowes juga sebagai ajang untuk saling silaturahmi.

“Saat ini gowes menjadi pilihan yang kian digemari oleh masyarakat dalam berolah raga, karena dapat memilih rute-rute yang dikehendaki, dan menjadi wahana bersilaturahmi karena pada umumnya dilakukan secara beramai-ramai,” ujarnya.

Goweser Setda Bontanga

Dalam kegiatan gowes, lanjutnya, yang terpenting saat ini adalah dilakukan secara tertib, menghormati sesama pengguna jalan serta patuhi protokol kesehatan.

“Dan juga sangat penting adalah, tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak,” ucapnya.

Lebih jauh, Sudi menjelaskan, berbagai hal yang menarik. Seperti, melihat nelayan di Berbas Pantai yang menimbang hasil tangkapan beberapa ekor ikan pari dengan ukuran yang sangat besar menjadi hiburan sekaligus kenikmatan tersendiri bagi goweser BKPSDM Bontang ini.

“Disepanjang gang yang kami lewati, juga tampak bersih dan rapi. Di Tanjung Laut Indah kami juga menyusuri jalan turab yang menggantikan fungsi jalan ulin sebelumnya, hingga menembus area konservasi mangrove di belakang Puskesmas Bontang Selatan. Warga yang kami temui juga sangat santun menyapa kami. Luar biasalah ini pokoknya,” ungkapnya.

Goweser Setda Bontang b

Sementara itu, Aji Erlynawati menuturkan, pihaknya sangat senang dengan aktifitas gowes tersebut. Ia merasakan kebersamaan terlebih bisa meluangkan waktu dikala kesibukannya menjadi orang nomer satu para ASN di Kota Bontang itu

“Ternyata gowes bareng sungguh menyenangkan,” kata Aji.

Sekadar informasi, gowes ini juga dihadiri Dr Siti Hamnah direktur PT BME, Rosmiati Rektor Universitas Trunajaya Bontang, dan Nurul Asisten Adm Umum.

Gowes BKPSDM Bontang berakhir di Taman Mangrove Berbas Pantai, dan sempat berputar di berebas tengah dan berputar ke Lengkol, Bukit Indah, Pelabuhan Tanjung Laut Indah, Mangrove KOMANDO, Tepian, Tipalayo, dan menyisir pesisir permukiman nelayan. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES