Peristiwa Daerah

Habib Hasan Gelar Aksi Sosial di Masjid Agung Surakarta

Sabtu, 21 November 2020 - 20:19 | 71.71k
Habib Hasan Mulachela meminumkan Probiotik PRO EM-1 kepada Imam Masjid Agung Surakarta KH. Muhtarom di kantor yayasan setempat, Sabtu sore (21/11/2020). (foto: Muhamad Shidiq/TIMES Indonesia)
Habib Hasan Mulachela meminumkan Probiotik PRO EM-1 kepada Imam Masjid Agung Surakarta KH. Muhtarom di kantor yayasan setempat, Sabtu sore (21/11/2020). (foto: Muhamad Shidiq/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOLO – Tokoh agama dan masyarakat Surakarta, Habib Hasan Mulachela kembali menggelar aksi sosial. Kali ini, Habib Hasan memberikan bantuan kepada pengelola Masjid Agung Surakarta, Sabtu sore (21/11/2020) di kantor yayasan setempat.

Pada kesempatan ini, Habib Hasan menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 5 kilogram, uang Rp 100.000, masker serta 1 botol Probiotik PRO EM-1.

Adapun para penerima bantuan tersebut antara lain pengurus masjid, marbot, imam, pengurus pondok pesantren, staf tata usaha, petugas perpustakaan, petugas keamanan serta petugas-petugas masjid lainnya.

Habib Hasan Mulachela b

"Menurut hemat saya, Masjid Agung Surakarta itu berseberangan dengan Pasar Klewer. Banyak jamaah dari luar kota yang sholat lima waktu di situ," tutur Habib Hasan kepada TIMES Indonesia.

Habib Hasan menjelaskan, kepedulian dan upaya konkret atas pandemi covid-19 harus tetap terus ditingkatkan. Sebab, ini persoalan riil di depan mata yang patut segera mendapatkan penanganan serius. Tak terkecuali dengan upaya-upaya pencegahan diri dari masyarakat. Terutama dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketika di luar rumah.

"Posisi Masjid Agung Surakarta yang dekat dengan Pasar Klewer harus mendapatkan perhatian. Makanya pengurus masjid setempat saya beri Pro EM-1. Agar tidak terpapar covid-19 dari jamaah luar kota," ungkap Habib Hasan.

Pihaknya berharap, pandemi segera berlalu. Dan masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas secara normal. Aktivitas pendidikan dan roda perekonomian bisa kembali berjalan seperti sediakala.

Sekretaris Masjid Agung Surakarta, Abdul Basid Rochmat menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Habib Hasan Mulachela. Bantuan tersebut dirasa penting terutama dalam masa pandemi covid-19 sekarang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES