Peristiwa Daerah

Peringati Hari Pahlawan, Kosti Malang Raya Kopdar dan Doa Bersama di Matos

Sabtu, 21 November 2020 - 20:10 | 80.56k
Peserta Tour de Onthel di Matos mengheningkan cipta dan berdoa bersama untuk pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Peserta Tour de Onthel di Matos mengheningkan cipta dan berdoa bersama untuk pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Malang Raya rame-rame geruduk Malang Town Square atau Matos. Mereka mengikuti acara silaturahmi bersama Matos sekaligus memperingati Hari Pahlawan.

Kopdar dibagi dua sesi. Sekitar 100 Onthelis dan Onthelista berkumpul di Matos. Karena Protokol kesehatan, separuh di dalam mengikuti acara, separuh lagi mengikuti kopdar di halaman Matos.

Peserta Tour b

Tour de Onthel juga dimeriahkan dengan pameran motor custom dan juga kopi dari komunitas di Malang Raya.

Matos memang menggandeng sejumlah komunitas di Malang Raya dalam program Markom (Markas Komunitas). Salah satunya yakni Kosti Malang Raya.

Plt Ketua Kosti Kota Malang Mulyani Surendra mengatakan, pihaknya setiap tahun rutin memperingati Hari Pahlawan. Kali ini, bersama Matos, pihaknya merayakan kembali tapi dengan protokol kesehatan Covid-19 super ketat.

"Tanpa masker tidak boleh. Harus jaga jarak," tegasnya.

Pihaknya bersyukur bisa merayakan Hari Pahlawan. Dengan slogannya, satu sepeda 1000 saudara, mereka tampak akrab satu sama lain.

"Kami semuanya seduluran saklawase. Dimanapun kita berada kita adalah saudara. Kosti ini ada dimana-mana, tersebar di seluruh Indonesia," jelasnya.

Peserta Tour c

Ia berharap, kegiatan kopdar Tour de Onthel bersama Matos bisa memberikan kesadaran bersama tentang pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Marcom Manager Matos, Sasmitha Rahayu, mengatakan acara ini dalam rangkaian Hari Pahlawan yang dirayakan Matos rutin setiap tahunnya.

"Sejak awal bulan ini kita kumpulkan beberapa komunitas di Malang Raya. Sekaligus kami ingin kampanye bersama tentang protokol kesehatan dan mengenalkan kepada mereka bahwa Matos sangat ketat menerapkan protokol 3 M," ungkapnya.

Kosti Malang Raya dengan sekitar 100 onthel atau sepeda tua kemudian mengambil langkah gayuh dari halaman Matos. Menjelang Maghrib, mereka secara tertib membubarkan diri dan melanjutkan Tour de Onthel, dalam rangka Hari Pahlawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES