Olahraga

Ricky Yakob, Inspirasi Bepe Sebagai Pesepakbola

Sabtu, 21 November 2020 - 19:58 | 935.57k
Ricky Yakobi, Legenda Sepakbola Indonesia. (Foto: Instagram Bambang Pamungkas)
Ricky Yakobi, Legenda Sepakbola Indonesia. (Foto: Instagram Bambang Pamungkas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dunia sepak bola tengah berduka karena kepergian legenda sepak bola Ricky Yakobi atau yang bisa dikenal Ricky Yakob. Hal tersebut disampaikan oleh legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas atau yang biasa disapa Bepe.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita yg sedalam-dalamnya atas berpulangnya Om Ricky Yakobi, salah satu pesepakbola terbaik yang pernah dimiliki Indonesia," tulis Bepe dalam caption foto di Instagram miliknya pada Sabtu (21/11/2020).

Bepe mengatakan, tugas pesepakbola adalah melanjutkan apa yang sudah generasi sebelumnya kerjakan dan menginspirasi generasi selanjutnya.

"Ricky Yakobi yang semasa bermain dijuluki Paul Brietner Indonesia ini, adalah inspirasi dari inspirasi saya dalam berkarir sebagai pesepakbola," ucapnya.

Ricky-Yakobd780a437d4c114e0.jpg

Bepe menjelaskan, hadirnya ia sebagai pesepakbola nasional tentu karena adanya peran Ricky Yakobi.

"Jika tidak ada ujung tombak handal bernama Ricky Yakobi, tidak akan ada predator ganas bernama Kurniawan Dwi Julianto, dan jika tidak ada @kurniawanqana, tidak akan ada juga pesepakbola nasional bernama Bambang Pamungkas," jelasnya.

Diakhir, Bepe mendoakan almarhum Ricky Yakobo dan keluarga yang ditinggalkan.

“Selamat jalan Om Ricky Yakobi. Doa terbaik untuk almarhum, dan keluarga yang ditinggalkan. Semoga husnul khotimah. Aamiin,” tutupnya.

Jenazah mantan kapten Timnas Indonesia Ricky Yacob dimakamkan setelah Ashar pada hari ini, Sabtu (21/11) di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES