Politik Pilkada Serentak 2020

NasDem Banyuwangi Makin Gencar Kampanye Menangkan Ipuk Fiestiandani

Sabtu, 21 November 2020 - 19:39 | 62.17k
Kegiatan kampanye Ipuk Fiestiandani Azwar Anas bersama partai Nasdem Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Kegiatan kampanye Ipuk Fiestiandani Azwar Anas bersama partai Nasdem Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – DPD Partai NasDem Banyuwangi semakin gencar melangsungkan kampanye untuk memenangkan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas di Pilbup Banyuwangi. Mendekati klimaks masa kampanye tahun politik 2020 ini, jajaran kader militan partai besutan Surya Paloh tersebut kian memacu gas.

Aneka ragam kampanye pun dilakoni. Mulai dari rumah ke rumah hingga kampanye unik dengan memanfaatkan aplikasi sosial juga kian gencar dilakukan.

Kegiatan kampanye Ipuk Fiestiandani Azwar Anas b

Tentunya sederet kampanye tersebut menjadi wujud konkret pemenangan Pilbup Banyuwangi bagi partai yang pertamakali mengusung Ipuk Fiestiandani ini menjadi calon Bupati.

Pada Sabtu (21/11/2020) hari ini, jajaran kader beserta pengurus DPD Nasdem Banyuwangi terlibat di dalam kampanye yang dilaksanakan di Dusun Krajan, Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi.

Sebagai tuan rumah, pengurus DPD Nasdem Banyuwangi, Eka Santi Irama mendampingi Ipuk untuk bertemu warga sekitar. Dengan berjalan kaki dari rumah ke rumah, Ipuk diiringi kesenian tradisional musik patrol. Disini nampak antusias warga setempat menyambut kedatangan Ipuk.

"Mesin Nasdem Banyuwangi terus bergerak. Mengkampanyekan setiap program bunda Ipuk kepada masyarakat di kampung-kampung," kata Eka Santi Irama.

Santi, mengajak warga untuk datang ke TPS pada hari Rabu 9 Desember mendatang. Wanita berparas elok mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi bagian dari pembangunan Banyuwangi yang berkesinambungan.

Kegiatan kampanye Ipuk Fiestiandani Azwar Anas c

"Untuk Banyuwangi 2 kali lebih maju masyarakat jangan sampai golput. Ayo ramai-ramai datang ke TPS dan menjadi bagian dari pembangunan Banyuwangi yang berkesinambungan," cetus Santi.

Untuk Banyuwangi 2 kali lebih maju nantinya, Santi yakin bahwa etos kerja Ipuk Fiestiandani tidak perlu diragukan lagi. Hal ini diyakini dengan susunan program kerja Ipuk yang sangat ciamik dengan program prioritasnya memajukan perekonomian masyarakat dan pembukaan lapangan kerja.

Sementara itu, dalam kunjungannya hari ini, Ipuk Fiestiandani memaparkan sejumlah program miliknya. Seperti program yang berfokus terhadap ekonomi arus bawah terkait dengan sektor pertanian, perikanan, UMKM, serta pariwisata berbasis kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Sektor-sektor itu menjadi fokus Ipuk untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk rakyat.

“Strategi yang akan kami lakukan adalah 2M, Money dan Mentoring. Money adalah memberikan bantuan modal bersubsidi untuk UMKM agar bisa naik kelas dan bantuan alat usaha untuk masyarakat kurang mampu,” ujar Ipuk.

Adapun program Mentoring adalah pendampingan sertifikasi UMKM, pendampingan promosi digital, dan pendampingan pasar online bagi pelaku UMKM. Selain itu, Ipuk juga punya program UMKM Naik Kelas dan Alat Usaha Gratis untuk warga kurang mampu.

“Dengan bantuan alat usaha untuk setiap warga kurang mampu, warga akan mampu mandiri secara ekonomi. Itulah ekonomi arus bawah, dan ini menjadi prioritas kami nanti” tegas Ipuk Fiestiandani usai menghadiri kampanye yang diinisiasi oleh Partai NasDem Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES