Adv

Tim Kecamatan Balikpapan Tengah Studi Banding ke Bontang Selatan, Usman: Semoga Menginspirasi

Sabtu, 21 November 2020 - 19:27 | 65.17k
Plt Camat Bontang Selatan, Usman saat menyambut kedatangan jajaran Kecamatan Balikpapan Tengah. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Plt Camat Bontang Selatan, Usman saat menyambut kedatangan jajaran Kecamatan Balikpapan Tengah. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Tim Kecamatan Balikpapan Tengah berkunjung ke Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan, Kalimantan Timur, Jumat (20/11/2020). Plt Camat Bontang Selatan, Usman menyambut baik kedatangan jajaran Tim Kecamatan Balikpapan Tengah untuk melakukan studi banding.

Camat yang gemar bersih bersih lingkungan ini mengaku senang atas kunjungan yang pertama dilakukan semenjak dirinya menjabat.

"Terima kasih atas kedatangannya ke Bontang, kami menyambut baik kehadiran Bapak ibu disini, semoga tujuannya menjadikan Satimpo dan Kecamatan Bontang Selatan sebagai tempat belajar bisa terpenuhi," ujarnya 

Usman pun berkesempatan membeberkan inovasi yang di jalankan Kecamatan Bontang Selatan kala dirinya menjabat selama kurun waktu 4 Bulan hingga saat ini. Inovasi yang kini di jalankannya berupa Program Cangkul, Satu Satu dan Jempol

"Kita ini bekerja untuk melayani masyarakat, usahakan cepat jangan pikirkan macam macam karena masyarakat sudah pasti kalau datang tujuannya untuk selesaikan masalahnya," ungkapnya.

Sementara itu Camat Balikpapan Tengah, Edy Gunawan mengungkapkan tujuan kedatangannya ke Kelurahan Satimpo Kecamatan Bontang Selatan guna memahami program dan inovasi yang sedang di jalankan.

"Kami datang ini untuk belajar inovasi inovasi Kelurahan Satimpo karena hampir sama karakter wilayah kami dengan kelurahan ini yang berbatasan dengan Pertamina," jelasnya.

Dijelaskan pula, kehadirannya karena melihat Kebersihan kota Bontang dan program yang berjalan dalam kerjasama Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dengan pola berbeda terkait pembinaan UMKM.

"Kami punya kawasan produksi kecambah, ternak lele yang dominan bekerjasama dengan perusahaan, kami kerjasama tanpa pemberian uang, cari pola yang berbeda," jelas Camat Balikpapan Tengah mengenai kunjungannya ke Kecamatan Bontang Selatan. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES