News Commerce

NUJEK bersama OPOP Jatim Luncurkan Motor Listrik Rakitan Anak Bangsa

Sabtu, 21 November 2020 - 19:21 | 36.75k
Motor listrik NUBIKE dipamerkan di acara INAPRO 2020, Bangga Beli Produk Indonesia. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
Motor listrik NUBIKE dipamerkan di acara INAPRO 2020, Bangga Beli Produk Indonesia. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYANUJEK (Nusantara Ojek) bersama OPOP (One Pesantren One Product) Jawa Timur meluncurkan layanan produk bernama NUBIKE. Produk ini bergerak di bidang jasa persewaan motor listrik yang bekerjasama dengan pesantren untuk memberdayakan para santri dalam perakitan kendaraan.

Perakitan kendaraan listrik yang dimaksud akan didukung oleh WIMA (Wika Manufacture) selaku principal motor listrik Gesits milik ITS Surabaya. Dengan motor listrik, NUBIKE menyediakan layanan transportasi berbasis sharing yang dapat menghemat biaya operasional.

Langkah NUJEK selaku operator dianggap mampu meningkatkan pendapatan bagi pengusaha dan UMKM Indonesia. Sekaligus mendorong penggunaan energi terbarukan untuk mengurangi emisi CO2 dalam upaya membangun lingkungan yang hijau.

Dimana hal tersebut merupakan solusi atas permasalahan transportasi yang telah menyumbang polusi udara gas buang kendaraan bermotor yang juga berbahaya bagi kesehatan manusia.

Selain isu lingkungan dan kesehatan, harga bahan bakar minyak cenderung meningkat akibat menipisnya cadangan minyak bumi. Sehingga perlu dimulai dari sekarang untuk beralih ke kendaraan yang menggunakan energi terbarukan dengan biaya lebih murah.

Kendati demikian, kendaraan berbasis tenaga listrik harganya belum cukup terjangkau oleh masyarakat hari ini. Ditambah lagi belum banyaknya SKPLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) sebagai tempat pengisian bahan bakar.

"Permasalahan di atas kemudian ditangkap oleh  NUBIKE sebagai peluang untuk mengambil peran menjadi penyedia kendaraan listrik berbasis sharing," sebagaimana disampaikan oleh CEO Nujek M. Ghotzali saat ditemui TIMES Indonesia di acara INAPRO Expo 2020 di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (21/11/2020).

Menurut Gotzali NUBIKE menargetkan 1.000 unit kendaraan listrik di Jawa Timur pada tahun 2021. Dengan harga sewa yang cukup terjangkau mulai dari Rp. 10.000 per jam sampai dengan Rp 900.000 per bulan dengan fasilitas order delivery (layanan pesan antar) unit dan baterai melalui aplikasi.

Keuntungan lainnya, pengguna NUBIKE akan mendapatkan hak opsi untuk memiliki kendaraan tersebut jika menyewa selama 1.500 hari dalam empat tahun yang juga sudah termasuk asuransi kecelakaan.

Jika tertarik untuk menyewa motor listrik kolaborasi NUJEK dan OPOP Jatim ini, langsung saja datang ke Kaza City Lantai 1 Blok A7, Jalan Kapas Kerampung No. 47, Surabaya, Jawa Timur atau hubungi 031-37394686/081554011111, email: [email protected]. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES