Entertainment

Album Baru BTS “BE” Duduki Puncak iTunes di 90 Negara

Sabtu, 21 November 2020 - 19:34 | 94.40k
BTS saat peluncuran album baru mereka yang berjudul BE (FOTO: Big Hit Entertainment)
BTS saat peluncuran album baru mereka yang berjudul BE (FOTO: Big Hit Entertainment)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Belum sampai sehari dirilis, album baru BTS berjudul “BE” menduduki puncak iTunes album charts di 90 negara, Sabtu (21/11). Posisi pertama ini termasuk di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Selandia Baru. Satu jam sebelumnya, title track “Life Goes On” terlebih dulu menduduki puncak iTunes single chart.

Bukan rahasia lagi, di industri musik dunia BTS dikenal ‘mengendalikan’ iTunes, terutama pada 2020 ini. Album dan lagu-lagu milik grup musik superstar asal Korea Selatan ini sudah biasa menguasai tangga-tangga lagu platform musik dan video lainnya seperti Spotify, Shazam, Billboard, dan YouTube.

Setiap kali mereka merilis single atau album baru, baik itu dibawakan secara grup atau masing-masing member, dalam hitungan jam BTS mampu menguasai tangga lagu dunia. Tiga bulan lalu, lagu “Dynamite” berhasil memecahkan rekor sebagai lagu tercepat merajai posisi pertama di 104 negara dalam hitungan delapan jam setelah dirilis.

BTS album BE

Di balik kesuksesan BTS, ada jutaan penggemar loyalnya di seluruh dunia yang diberi nama ARMY (Adorable Representative MC for Youth). Saat grup kesayangan mereka merilis lagu baru, mereka akan berkomunikasi melalui media sosial Twitter. Di sana, mereka saling berkoordinasi untuk bersenang-senang bersama menikmati musik BTS.

Album BE merupakan album kelima BTS yang berisikan tujuh lagu mengenai kegundahan hati dan rasa yakin segalanya akan menjadi baik selama pandemic Covid-19. Album ini istimewa sebab ketujuh member BTS ikut serta dalam proses pembuatannya.

Mulai dari konsep awal, pemilihan lagu dan lirik, kostum, tema foto hingga video musik, semua adalah hasil pemikiran RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, Taehyung, dan JungKook. BTS bekerja sama dengan para penulis lagu dari beberapa negara dan produser label manajemennya, Big Hit Entertainment. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES