Politik

Partai Golkar Cilacap Gelar Konsolidasi dan Pendidikan Politik Guna Siapkan Kader Milenial

Sabtu, 21 November 2020 - 18:06 | 58.78k
Ketua DPD II Partai Golkar, Sindy Syakir saat acara konsolidasi dengan kader Golkar, Sabtu (21/11/2020). (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia)
Ketua DPD II Partai Golkar, Sindy Syakir saat acara konsolidasi dengan kader Golkar, Sabtu (21/11/2020). (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Rangkaian kegiatan Partai Golkar Cilacap pada bulan ini berakhir. Setelah ini, partai berlambang pohon beringin itu akan segera melakukan perekrutan.

Konsolidasi dan pendidikan politik ini ditujukan bagi kader-kader yang sudah eksis. Dan hari ini, Sabtu (21/11/2020) merupakan putaran terakhir dari konsolidasi pengurus partai dan pendidikan politik kader Partai Golkar Cilacap.

Tujuannya untuk menyatukan kembali kader-kader Golkar dari tingkat desa, kelurahan, hingga kecamatan.

"Diharapkan dengan acara seperti ini kita bisa saling berbagi informasi. Karena informasi yang kita dapat dari pusat harus sampai ke kader kita yang paling bawah supaya tidak terjadi misinformasi dan juga informasi yang dari pusat sampai ke bawah. Dan kader-kader yang di bawah bisa menjalankan program-program partai dengan sebaik-baiknya. Tentu konsolidasi itu untuk meningkatkan kesolidan dan kekompakan partai," kata Ketua DPD II Partai Golkar, Sindy Syakir.

Golkar Cilacap a

Pengurus yang sudah eksis di partai diwajibkan mengikuti kegiatan tersebut. Hal tersebut oleh partai coba dibangunkan kembali semangatnya, yang nanti bisa menjalankan tugas-tugas partai dengan baik.

"Karena kerja politik itu berjenjang dan bertahap. Tahap awal kita laksanakan untuk meningkatkan soliditas dulu kemudian setelah ini perekrutan. Apalagi dalam kepengurusan kita ingin berusaha menjalankan kaderisasi dengan baik," ucapnya.

Sindy Syakir mengatakan, kader-kadernya yang militan, eksis, biasanya usianya sudah lanjut. Maka dari itu perlu refresh atau penyegaran. Namun, Partai Golkar akan tetap melibatkan kader muda, agar tercipta kombinasi senioritas dan milenial, sehingga bisa menjawab tantangan zaman.

Disinggung seperti apa nantinya pada Pemilu 2024 jika dianalisis. Sindy menjawab, data kependudukan menunjukkan bahwa Pemilu 2024 akan diikuti oleh kader-kader milenial. Bahkan, sebagai partai kader, Partai Golkar tentu menyesuaikan diri.

"Yang namanya kader milenial ia identik dengan penggunaan informasi teknologi. Golkar harus menyiapkan yang menguasai TI. Karena nanti pas kampanye tidak melulu proposal, ketemu tatap muka, tapi melalui media sosial. Untuk DPD II Partai Golkar sudah menyiapkan berbagai kegiatan dimana nanti kegiatan partai akan disebarkan oleh pengurus melalui sosial media," ungkap Sindy Syakir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES