Peristiwa Daerah

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Pacitan, Johan Budi Ingatkan Jaga Kerukunan

Sabtu, 21 November 2020 - 11:20 | 27.45k
Anggota MPR RI, Johan Budi sapto Pribowo saat memaparkan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pacitan (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Anggota MPR RI, Johan Budi sapto Pribowo saat memaparkan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pacitan (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Penerapan nilai yang terkandung didalam Pancasila semakin luntur di kalangan masyarakat. Anggota DPR RI, Johan Budi Sapto Pribowo, gelar sosialisasi empat pilar MPR RI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sabtu (21/11/2020).

Menurutnya, empat pilar mulai dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bineka Tunggal Ika. Sangat penting diketahui dan dilaksanakan sebagai dasar berkehidupan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Untuk memberi arah bagaimana negara ini dijalankan. Sekaligus bagaimana kita warga negara dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara,"terang, Johan Budi.

Johan Budi 1

Pria mantan Jubir KPK itu mengatakan banyak tantangan yang harus dihadapi saat inì mulai dari internal maupun ekternal Negara. Apalagi saat ini memasuki era digital harus bijak dalam pengunaannya.

"Bangsa Indonesia mempunyai pergaulan dengan negara lainnya. Namun, dengan cara yang baik dan independen,"Imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya juga memaparkan makna dari setiap sila yang terkandung dalam Pancasila, yang intinya bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan, meskipun berbeda suku, ras, bahasa dan budaya.

Johan Budi 3

"Bangsa Indonesia ini adalah milik kita bersama, apapun suku dan bahasanya tetap menjaga persatuan berdasarkan semangat kebersamaan,"jelasnya dalam sosialisai empat pilar MPR RI di Kabupaten Pacitan yang berjalan secara khitmad tetap patuhi protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES